Ekonomi dan Bisnis

Efek Positif Covid-19, Penjualan Jus Buah Botolan di Kota Banjarmasin Meningkat, Segini Harganya

Efek Positif Covid-19, Penjualan Jus Buah Botolan di Kota Banjarmasin Meningkat, Segini Harganya

Efek Positif Covid-19, Penjualan Jus Buah Botolan di Kota Banjarmasin Meningkat, Segini Harganya
Istimewa/Epy
Jus buah botol kian diminati pembeli saat pandemi Covid-19. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain rerempahan seperti jahe merah, temulawak, dan kunyit untuk dikonsumsi, masyarakat mulai berburu minuman sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah maraknya penyebaran Covid-19.

Di Banjarmasin, minuman sehat berupa jus buah segar cukup banyak dijual. Efek dari penyebaran virus corona, pebisnis jus buah pun mendapat banjiran orderan.

Hal ini yang dirasakan Epy, pebisnis jus buah kemasan botolan yang mendapat pesanan lebih banyak sejak kasus corona sudah masuk di Indonesia.

"Saya jual by order saja, namun orderan meningkat di tengah kepanikan warga mengantisipasi penyebaran virus corona. Peningkatan sekitar 10-20 persen," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (25/3/2020).

dr Tirta Sentil Atta Halilintar & Reza Arap Soal Donasi Saat Wabah Virus Corona: Jual 1 Mobilmu!

Tiba di Bandara Syamsudin Noor, Santri dari Malang Ada yang Batuk Pilek, Ini Penjelasan Gugus Tugas

UPDATE Virus Corona Tembus 168 Negara, 18.612 Meninggal Namun yang Sembuh Capai 107.247 Pasien

BREAKING NEWS: TNI Siaga 24 Jam di Bandara Syamsudin Noor, Satgas Covid-19: Kami Tak Mau Kecolongan

Ada dua jenis jus yang dibuat Epy, yakni smoothies dan cold pressed.

Dibanderol mulai Rp 12.000-60.000 per botol tergantung jenis buah, cara pengolahan dan takaran dalam bentuk mililiter yakni 250 ml, 330 ml, 350 ml, dan 500 ml.

Ia menerima orderan mulai Senin-Jumat. Pembeli harus order minimal H-1. Di masa kepanikan pandemi corona saat ini, jus buah jambu biji menjadi favorit konsumen. Dalam sehari ada 20 botol lebih pesanan yang diterima.

"Selain itu yang best seller adalah kombinasi alpukat, kurma, dan susu. Campuran jus ini cocok bagi yang sedang diet karena membuat kenyang," imbuh dia.

Selain Epy, pebisnis kuliner sehat lainnya yakni Owner Catering Diet Raja, Risky Devy Anggraini juga kebanjiran orderan jus sehat buatannya.

"Kami buat jus detoks, jadi dalam sehari ada enam jus yang harus diminum. Selama minum jus detoks konsumen disarankan tidak mengkonsumsi makanan berat, karena fungsinya untuk detoksifikasi," jelasnya.

Diakuinya, kurang lebih ada sekitar 10 persen kenaikan omzet dibanding bulan lalu. Kenaikan omzet terutama sejak virus corona masuk ke Indonesia.

Harga paket jus detoks dibanderol mulai Rp 200.000 sebanyak enam botol per hari dengan varian yang berbeda-beda, di antaranya ada buah naga, nanas, dan lain-lain. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved