Berita Banjarmasin

Gedung PWI Kalsel Disemprot Cairan Disinfektan untuk Cegah Virus Corona

Mengantisipasi meluasnya sebaran virus corona (Covid-19), PWI Provinsi Kalsel melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di gedung wartawan

Gedung PWI Kalsel Disemprot Cairan Disinfektan untuk Cegah Virus Corona
BANJARMASINPOST.CO.ID/JUMADI
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di dalam Gedung PWI Kalesl, Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Rabu (25/3/2020) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN  - Mengantisipasi meluasnya sebaran virus corona (Covid-19), PWI Provinsi Kalsel melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di gedung wartawan, Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Rabu (25/3/2020) siang.

Pantauan di lapangan, satu per satu ruangan di gedung berlantai tiga tersebut disemprot guna mensterilkan dari berbagai bakteri yang hinggap.

Apalagi setiap hari beberapa media cetak, elektronik dan media online sering datang ke Kantor PWI untuk mengurus kartu dan lainnya.

INNALILAHI, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia, Ini Profil Sujiatmi Notomiharjo

Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie, mengatakan, wartawan adalah profesi yang cukup rentan terinfeksi virus corona mengingat wartawan lebih banyak berada di lapangan.

Saat warga takut mendekati tempat-tempat tertentu, wartawan malah berusaha masuk untuk mendapatkan informasi guna menginformasikan kepada masyarakat luas.

Masa Puncak & Berakhirnya Virus Corona Terungkap, Ini Kata Peneliti ITB & Ustadz Abdul Somad

Khayalan Cita Citata Terkabul Saat Wabah Virus Corona, Calon Istri Roy Geurts Singgung Polusi Udara

Antisipasi Covid 19, DPRD Balangan Tunda Sejumlah Kegiatan

Tanggap Darurat Virus Corona, DPRD Batola Tolak Kunjungan Kerja dari Mojokerto Jawa Timur

Cabai Hiyung Kabupaten Tapin Ini 17 Kali Pedasnya dari Cabai Rawit Biasa

Ditambahkannya, banyak pihak yang meminta agar wartawan membuat pemberitaan yang sejuk.

Tapi, sedikit yang memikirkan alat keselamatan untuk mereka.

"Inilah langkah nyata Pengurus PWI Kalsel untuk melindungi rekan wartawan yang bertugas," ujarnya.

Selain itu, pihaknya telah memesan masker dan hand sanitizer yang nantinya akan dibagikan kepada para wartawan yang ada di lapangan.

Bersamaan dengan itu, mobil tangki dari Dinas Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel datang dan petugasnya  membantu melakukan penyemprotan gedung wartawan.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk Pemprov Kalsel yang telah membantu dalam penyemprotan guna pencegahan penyebaran virus corona," tambah Ketua PWI ini. (Banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved