Liga 1 2020

Jadwal Liga 1 dan Liga 2 2020 Ditunda Karena Virus Corona, Ini Himbauan Ketua Umum PSSI

Jadwal Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 Ditunda Karena Virus Corona, Ini Himbauan Ketua Umum PSSI

Jadwal Liga 1 dan Liga 2 2020 Ditunda Karena Virus Corona, Ini Himbauan Ketua Umum PSSI
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Para pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu pada pekan ke-3 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 resmi ditunda karena Virus Corona atau Covid-19.

Keputusan tersebut diambil oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama Presiden Jokowi dan Menpora sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Liga 1 2020 saat ini sudah memasuki pekan ketiga, sementara Liga 2 baru memulai kick off pekan pertama 14 Maret.

Terkait makin merebaknya penyebaran virus corona di tanah air, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menekankan ada beberapa hal penting untuk meminimalisir penularan penyakit infeksi mematikan ini.

Secara khusus, Iriawan membagikan langkah-langkah yang harus kita lakukan, termasuk bagi pelaku olahraga sepak bola, dari pemain, ofisial, perangkat pertandingan hingga para suporter.

Jadwal MotoGP Virtual, Valentino Rossi & Marc Marquez Beradu Balap di Video Game Jelang MotoGP 2020

Update Jadwal Piala Thomas dan Uber 2020, Ini Jadwal Turnamen Badminton BWF World Tour Terbaru

“Pertama, cuci tangan yang bersih dengan sabun dari sela-sela jari, telapak dan punggung tangan. Lakukan minimal tiga kali setiap menyuci tangan hingga benar-benar bersih,” kata Iriawan dari kediamannya di kawasan Jakarta Selatan yang dikutip dari Tribun Jakarta.

Kedua, pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ ini menegaskan, “Kesehatan anda adalah salah satu bentuk kepedulian kami.”

Untuk itu, PSSI mendukung kebijakan pemerintah dalam menghentikan sementara berbagai aktivitas yang berkaitan dengan keramaian di area publik, termasuk meliburkan aktivitas di kantor PSSI di Menara Olahraga Senayan, Jakarta.

Selain itu, sesuai surat bernomor 1038/UDN/606/III-2020 terkait ‘Arahan Ketua Umum PSSI kepada PT Liga Indonesia Baru’, Iriawan menekankan penghentian sementara kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

“Keputusan ini menindaklanjuti arahan dari Presiden Jokowi terkait perkembangan penyebaran virus Corona dan surat Menteri Pemuda dan Olahraga perihal Protokol Kewaspadaan Pencegahan Wabah COVID-19 Bagi Kegiatan Keolahragaan,” kata jenderal polisi bintang tiga itu.

Halaman
1234
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved