Kalsepedia

Kalsepedia: Anggota Komunitas Motor Box Indonesia Agendakan Bersihkan Tugu 17 Mei

Terbilang baru saja berdiri, Komunitas Motor Box Indonesia (Kombo) Banjarmasin masih belum terlalu banyak melakukan kegiatan

Kalsepedia: Anggota Komunitas Motor Box Indonesia Agendakan Bersihkan Tugu 17 Mei
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Komunitas Motor Box Indonesia (Kombo) Banjarmasin telah menyusun program kegiatan sosial, di antaranya bersihkan Tugu 17 Mei dan bagi-bagi nasi bungkus. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN  - Terbilang baru saja berdiri, Komunitas Motor Box Indonesia (Kombo) Banjarmasin masih belum terlalu banyak melakukan kegiatan dan lebih condong melakukan internal. 

Meski demikian, ke depannya, Kombo Banjarmasin ternyata sudah menyiapkan beberapa program khususnya lagi yang bersifat sosial. 

Kegiatan yang sudah mulai disiapkan di antaranya adalah melakukan aksi bersih-bersih di Tugu 17 Mei yang terletak di Jalan A Yani Km 17, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel.

 Agenda lainnya yang juga disiapkan adalah membagikan nasi bungkus pada hari Jumat, yang belakangan juga cukup banyak dilakukan oleh komunitas yang ada di Banjarmasin.

Masa Puncak & Berakhirnya Virus Corona Terungkap, Ini Kata Peneliti ITB & Ustadz Abdul Somad

Pengusaha Malaysia Beri Pekerjaan Rumah untuk Petani Cabai Hiyung Kabupaten Tapin

Kalselpedia: Anggota Kombo Banjarmasin Selalu Bawa Kantong Plastik saat Kopdar

Empat Orang dari Halong Kabupaten Balangan Masuk Dalam Gerakan Petani Milienial

Bantuan APD Penanggulangan Covid-19 Tiba di Lanud Sjamsudin Noor TNI AU Kalsel

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Beri Insentif untuk Tenaga Medis Covid-19

Sama seperti komunitas atau klub motor lainnya, mereka juga rutin melakukan kegiatan pertemuan silaturahmi atau biasa disebut kopi darat, disingkat kopdar, dalam setiap minggunya. 

Kopdar biasanya rutin dilaksanakan setiap Jumat malam di Jalan Jendral Sudirman, siring depan Masjid Sabilal Muhtadin, Banjarmasin. 

Dan kopdar ini, dalam sebulan ada empat kali, yaitu dua kali kopdar wajib dan dua lagi kopdar santai.

Kegiatan kopdar biasanya diisi dengan membicarakan agenda atau kegiatan yang akan dilakukan, kemudian juga saling sharing tentang sepeda motor serta boks. 

Tidak hanya sekadar kopdar, kegiatan lain juga terkadang dilakukan misalnya dengan menggelar turing ke beberapa daerah di Kalsel.

Dan yang sudah pernah dilakukan melakukan turing ke Pantai Asmara di Kabupaten Tanahlaut serta ke Marabahan Kabupaten Baritokuala.  (Banjarmasinpost/co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved