Berita Banjarmasin

Mardani H Maming Unggah Video Dirinya Lakukan Tes Covid-19 Menggunakan Rapid Test

Mardani H Maming Unggah Video Dirinya Lakukan Tes Covid-19 Menggunakan Rapid Test

Mardani H Maming Unggah Video Dirinya Lakukan Tes Covid-19  Menggunakan Rapid Test
Instagram
Ketum HIPMI, Mardani H Maming melakukan tes Covid-19 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Umum HIPMI Periode 2019-2022, Mardani H Maming mengunggah video menunjukkan dirinya menggunakan alat tes cepat (rapid-test) virus Covid-19 di akun Instagram resminya, @mardani_maming, Rabu (25/3/2020).

Melalui video yang diunggah sekitar pukul 7.30 WITA tersebut, Ia menunjukkan hasil dari dua kali tes cepat terhadap sampel darahnya yang menunjukkan hasil negatif Covid-19 pada alat tersebut.

Dalam video tersebut, Mardani yang menggunakan kaus kuning merekam dirinya menjelaskan terkait alat rapid-test virus Covid-19 yang didatangkan dari China tersebut dan cara penggunaannya.

Dari video yang diunggah Mardani, alat rapid-test berwarna putih tersebut terlihat berukuran panjang kurang lebih 10 sentimeter dengan lubang kecil di salah satu sisi sebagai tempat meneteskan sampel darah.

Aksi Ashanty Gratiskan Endorsenya Saat Wabah Virus Corona, Istri Anang Hermansyah Ungkap Syaratnya

Ahmad Dhani Terdampak Virus Corona (Covid-19), Suami Mulan Jameela Posting Lockdown di Sosmednya

Video Najwa Shihab Diposting Ariel NOAH, Ternyata Terkait Gerakan Musisi Saat Wabah Virus Corona

Sedangkan di bagian tengahnya terlihat ada indikator yang menunjukkan hasil tes berupa garis merah.

Mantan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel ini memperlihatkan detik ke detik dirinya saat mulai dari membuka kemasan alat rapid-test, lalu membersihkan tangan dan mengambil sampel darah dari jarinya.

Selanjutnya sampel darah dimasukkannya ke alat rapid-test tersebut hingga akhirnya indikator menunjukkan satu garis yang berarti menurutnya hasilnya negatif.

"Alhamdulillah hasil test nya negatif corona, tetap jaga kesehatan dan sukses selalu untuk HIPMI," tulis Mardani pada unggahannya di akun Instagramnya.

Sebelumnya, sempat dikabarkan Mardani juga hadir dan memberikan sambutan dalam Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI Jawa Barat, Senin (9/3/2020).

Dimana beberapa hari setelah digelarnya acara Musda tersebut, diketahui beberapa peserta yang menghadiri kegiatan tersebut dinyatakan positif mengidap virus Covid-19 setelah menjalani tes, diantaranya Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved