Bumi Sanggam

Pemkab Balangan, TNI, Polri, FKUB, MUI, Tokoh Masyarakat Dukung Program Cegah Penyebaran Covid-19

Pemkab Balangan, TNI-Polri, FKUB, MUI, Tokoh Masyarakat Dukung Program Cegah Penyebaran Covid-19

Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menandatangani dukungan bersama terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19 di Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Balangan H Ansharuddin bersama Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, Dandim 1001/Amuntai- Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi beserta jajaran Forkopimda lainnya tandatangani deklarasi penanganan dan pencegahan Covid 19 di Balangan. Acara tersebut digelar oleh Polres Balangan di Aula Mako Polres Balangan, Senin (23/3/2020) siang.

Secara resmi, Pemkab Balangan mendukung penuh akan segala kebijakan pusat untuk mencegah penyebaran Covid 19. Dukungan juga diberikan oleh TNI Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, FKUB, MUI, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Balangan.

Pada deklarasi tersebut, agenda utama yakni rapat koordinasi dalam upaya mendukung program pemerintah mencegah penyebaran wabah Covid 19. Khususnya di Balangan.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan, Ansharuddin menekankan penanganan Covid 19 dengan cara mengurangi kumpul masa. Selain itu akan meliburkan sekolah-sekolah dari tingat PAUD hingga SMP di Balangan. Serta dilakukan penyemprotan disinfektan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menyampaikan, tingkat kesadaran masyarakat tentang adanya penyebaran Virus Corona (Covid - 19) masih kurang pada beberapa wilayah Indonesia. Sehingga masih abai pada kebijakan Pemerintah yang telah dikeluarkan untuk mencegah penyebaran Virus tersebut.

Berkenaan hal tersebut ucap AKPB Nur Khamid, Kepolisian RI mengeluarkan Maklumat Kapolri Nomor Mak/2 /III / 2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid - 19).

Dimana dalam maklumat Kapolri tersebut secara line poinnya agar tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Selain itu akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi masyarakat yang bertentangan dengan maklumat tersebut

"Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap kita semua satu tujuan untuk berkerja sama dalam menjaga situasi Kabupaten Balangan. Khususnya dalam penanganan penyebaran Covid 19," ucap AKBP Nur Khamid.

Dalam Rakor itu pula, Dandim 1001/ Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, mengimbau dan meminta tokoh agama ikut membantu serta mensosialisasikan kepada jemaahnya masing-masing tentang Covid 19. Khususnya kepada masyrakat di wilayah mereka.

"Tak hanya itu, kami juga mengimbau agar mengurangi kegiatan hiburan yang diselenggarakan masyarakat , Apalagi sampai mengundang masa," ucap Letkol Ali Ahmad Satriyadi.

TNI ucapnya juga siap mendukung program pemerintah sesuai petunjuk dan arahan dari pemerintah setempat.

Selain itu bertangung jawab bersama-sama, baik Pemda, TNI/Polri, maupun elemen masyarakat agar faham dan mengerti untuk mendukung pencegahan perkembangan virus Convid 19 di Kabupaten Balangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab berkenaan Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kab. Balangan

Selanjutnya dilaksanakan Penandatanganan dan Deklarasi Pertanyaan Dukungan terhadap Upaya Pemerintah Guna Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Di Kabupaten Balangan.(AOL/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved