Berita Banjarmasin

Perangi Covid-19, Gerakan Sosial #NutrisiGardaTerdepan Serahkan Bantuan Nutrisi untuk Kalangan ini

Perangi Covid-19, Gerakan Sosial #NutrisiGardaTerdepan Serahkan Bantuan Nutrisi untuk Kalangan ini

Perangi Covid-19, Gerakan Sosial #NutrisiGardaTerdepan Serahkan Bantuan Nutrisi untuk Kalangan ini
NGT Untuk Bpost
#NutrisiGardaTerdepan Banjarmasin serahkan bantuan nutrisi untuk tenaga kesehatan di RSUD Ulin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bantu perangi wabah Covid-19 di Kalsel, gerakan sosial yang diberi nama #NutrisiGardaTerdepan berikan donasi berupa suplai nutrisi untuk para tenaga kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Donasi diserahkan oleh Ketua Tim Nutrisi Garda Terdepan Cabang Banjarmasin, Aji Ilman Sajidan, S. Ked kepada Dokter Residen Paru RSUD Ulin Banjarmasin, dr. Soraya di RSUD Ulin Banjarmasin, Selasa (24/3/2020).

Donasi yang diberikan berupa berbagai produk nutrisi yaitu 150 multivitamin, 150 botol air mineral, 90 susu kaleng, 72 jus kotak yang ditujukan untuk 30 orang komponen garda terdepan penanganan Covid-19 di RSUD Ulin Banjarmasin.

Dijelaskan Aji, ditengah mewabahnya Covid-19, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan virus yang menyerang sistem pernafasan ini.

MUI Banjarmasin Angkat Bicara Soal Isu Larangan Shalat Berjamaah, Kegiatan Massal yang Dihentikan

Ahmad Dhani Terdampak Virus Corona (Covid-19), Suami Mulan Jameela Posting Lockdown di Sosmednya

Siti Nurhaliza Terimbas Malaysia Lockdown, Bagaimana Laudya Cynthia Bella Saat Wabah Virus Corona?

Mereka tentu membutuhkan asupan nutrisi yang mencukupi agar bisa tetap menjaga kondisi kesehatan dan stamina yang prima dalam menjalankan tugas.

Apalagi RSUD Ulin Banjarmasin memang menjadi salah satu RS rujukan kasus Covid-19 yang ditunjuk oleh Kementrian Kesehatan RI.

Dimana saat ini dari data yang dibeberkan Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, ada sebanyak 8 pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin hingga pukul 10.00 WITA, Rabu (25/3/2020).

"Karena itu #NutrisiGardaTerdepan membagikan makanan, minuman, snack, juga multivitamin untuk para dokter, perawat, tenaga kesehatan lainnya bahkan juga untuk para petugas cleaning service di Rumah Sakit rujukan Covid-19 daerah Banjarmasin yaitu di RSUD Ulin Banjarmasin," kata Aji.

Menurut Aji, ditengah kondisi saat ini tidak sedikit dari mereka yang mengalami kelelahan tak hanya fisik tapi juga mental.

Namun tak berhenti sampai di situ, #NutrisiGardaTerdepan di Banjarmasin akan melanjutkan program donasi lanjutan dalam waktu dekat.

Dimana pada tahap kedua akan dilaksanakan 3 hari kedepan berupa penambahan stok nutrisi serta pemberian menu makanan pokok bagi seluruh lapisan garda terdepan penanganan Covid-19 di RSUD Ulin Banjarmasin.

"Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan terus menerus selama masa penanggulangan covid-19 agar tenaga kesehatan beserta komponen garda terdepan kita tetap sehat dan kuat dalam bertugas sehingga kita tidak sampai kehilangan ujung tombak kita," lanjut Aji.

Mereka juga mengajak warga Banjarmasin dan Kalsel untuk ikut dalam usaha memberantas Covid-19 di Indonesia dengan cara menyebarkan informasi terkait gerakan #NutrisiGardaTerdepan di media sosial ataupun dengan memberikan donasi berupa makanan maupun tunai melalui kitabisa.com sehingga para tenaga kesehatan dapat bekerja secara cekatan dalam mengatasi wabah COVID-19 di Indonesia.

Seluruh kegiatan #NutrisiGardaTerdepan dilaporkan melalui akun Instagram @nutrisigardaterdepan dan donasi bisa diberikan melalui kitabisa/nutrisigardaterdepan.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved