Banjarbaru Lebih Baik

Sekda Banjarbaru Sambut Santri Datang dari Malang, Langsung Dilakukan Pemeriksaan Kesehatan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, menyambut kedatangan para santri yang dipulangkan dari pondok pesantren di Malang

Sekda Banjarbaru Sambut Santri Datang dari Malang, Langsung Dilakukan Pemeriksaan Kesehatan
HUMAS PEMKO BANJARBARU
Sekda Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, jemput santri, Rabu (25/3/2020). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, menyambut kedatangan para santri yang dipulangkan dari pondok pesantren di Malang, Jawa Timur, di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor, Rabu (25/3/2020).

H Said Abdullah yang juga Kepala BPBD Kota Banjarbaru sekaligus Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Banjarbaru ini didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza beserta tim lainnya.

Mereka menyambut kedatangan para Santri yang dipulangkan dari luar daerah.

Ada sebanyak 180 santri yang dipulangkan, yang terbagi dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Kalimantan Selatan.

Khusus dari Kota Banjarbaru ada sembilan orang santri.

Kedatangan mereka langsung diperiksa oleh tim pemeriksaan kesehatan dan dilakukan penyemprotan cairan desinfektan kepada sembilan orang santri dari Kota Banjarbaru beserta barang bawaannya.

Santri disemprot disinfektan
Santri disemprot disinfektan (HUMAS PEMKO BANJARBARU)

H Said Abdullah MSi menyampaikan bahwa pihaknya sengaja datang ke Bandara Internasional Syamsudin Noor ini untuk menjemput sembilan orang warga Banjarbaru yang dipulangkan pondok pesantren di lawang Malang Jawa Timur.

"Hasil dari pendataan kami sembilan orang ini dalam keadaan sehat, tapi kami tetap melakukan prosedur bahwa sembilan orang ini harus lapor ke Puskesmas dalam waktu empat belas hari," katanya.

Selain itu, mereka juga harus ada perlakuan khusus di antaranya, mereka tidak boleh keluar rumah, jaga pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, makan yang bergizi.

"Tolong jangan dibawa keluar rumah untuk silaturahmi dan  juga jangan dijenguk selama 14," katanya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved