Berita Olahraga

Waspada Penyebaran Corona, Atlet dari Tujuh Cabor NPC Kalsel Dipulangkan dari Pelatnas

Waspada Penyebaran Corona, Atlet dari Tujuh Cabor NPC Kalsel Dipulangkan dari Pelatnas

Waspada Penyebaran Corona, Atlet dari Tujuh Cabor NPC Kalsel Dipulangkan dari Pelatnas
Instagram NPC Kalsel
atlet panahan NPC Kalsel menggelar latihan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ancaman virus Covid 19 (Corona) yang penyebarannya semakin liar membuat para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) yang menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Solo di pulangkan.

Solo ditetapkan sebagai daerah kejadian luar biasa (KLB) terhadap Covid-19, menjalankan arahan Kemenpora untuk menunda segala aktivitas.

Wakil Ketua NPC Kalsel Berni Munkar mengatakan para atlet paralimpik Kalsel yang sudah menjalani Pelatnas pulang ke daerah masing-masing sejak lima hari lalu.

Masa Puncak & Berakhirnya Virus Corona Terungkap, Ini Kata Peneliti ITB & Ustadz Abdul Somad

Ahmad Dhani Terdampak Virus Corona (Covid-19), Suami Mulan Jameela Posting Lockdown di Sosmednya

Khayalan Cita Citata Terkabul Saat Wabah Virus Corona, Calon Istri Roy Geurts Singgung Polusi Udara

"Yang dipelatnas sudah dipulangkan ke daerah masing-masing sebagai dampak wabah Coronavirus Disease (Covid-19) termasuk atlet kita," ujar pelatih sepakbola CP Kalsel ini.

Berni menerangkan di pelatnas NPC Kalsel memiliki beberapa atlet yang dipanggil dari tujuh cabang olahraga yakni sepakbola cp, paracyling (sepeda balap) archery (panahan) paraswiming (renang) tenis meja (daksa) atletik dan bulu tangkis.

Selanjutnya kata Benny, NPC pusat menyerahkan pembinaan lanjutan ke NPC daerah, sementara NPC Kalsel menyerahkan pelatihan atlet Pelatnas secara mandiri.

"Iya mereka sudah pasti diarahkan latihan mandiri di daerah masing nantinya," kata Berni.

Ditanya soal reaksi atlet mengingat beberapa kali ASEAN Para Games Filipina 2020 mengalami penundadan, Berni mengaku mereka memang tidak terlalu kecewa, namun di antaranya sempat down akibat penundaan ini.

"Sedikit banyaknya pasti berpengaruh kepada psikis atlet sendiri, merasa jenuh sudah pasti di pelatnasnya ditambah lagi dengan adanya. Covid 19 jadi campur aduk," jelas dia.

Namun setelah dipulangkan tetap menjadi tugas NPC Kalsel untuk memotivasi seluruh atlet pelatnas dan semoga covid 19 akan segera berakhir.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved