Wabah Virus Corona

Ada 10.537 Kasus Virus Corona di Swiss, Roger Federer Sumbang Rp 16,7 Miliar Perangi Covid-19

Ada 10.537 Kasus Virus Corona di Swass, Roger Federer Sumbang Rp 16,7 Miliar Perangi Covid-19

Ada 10.537 Kasus Virus Corona di Swiss, Roger Federer Sumbang Rp 16,7 Miliar Perangi Covid-19
REPRO BIDIK LAYAR VIA gq.co
Roger dan Mirka Federer. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Petenis Roger Federer dan sang istri menyumbangkan total 1 juta Swiss franc atau setara dengan 16,7 miliar rupiah untuk orang-orang yang paling membutuhkan sebagai upaya membantu menangani pandemi virus corona di Swiss.

Pemerintah Swiss telah melarang acara-acara pribadi maupun publik digelar hingga 19 April mendatang.

Swiss menjadi salah satu negara di Eropa dengan tingkat kasus virus corona yang cukup tinggi.

Berdasarkan data yang dihimpun dari worldometer pada Rabu (25/3/2020) malam WIB, ada 10.537 kasus pandemi virus corona dengan 149 kematian dan 131 orang dinyatakan sembuh di Swiss.

Virus Corona Mulai Menyebar, Pemimpin Chechnya Perintahkan Pelanggar Karantina Covid-19 Dibunuh

Longsor di Purui Kabupaten Tabalong, Warga Diminta Berhati Hati Saat Melintas

Melalui akun Instagram pribadinya, Federer juga mengajak orang lain untuk ikut membantu keluarga yang membutuhkan dalam mengatasi masa krisis akibat virus corona.

"Ini adalah masa-masa menantang bagi semua orang dan tidak ada seorang pun yang boleh ditinggalkan," demikian tulis Roger Federer pada akun Instagram pribadinya.

"Mirka (istri Federer) dan saya secara pribadi memutuskan untuk menyumbangkan satu juta Swiss franc (Rp 16,7) untuk keluarga yang membutuhkan di Swiss."

"Kontribusi kami hanyalah permulaan. Kami berharap orang lain dapat bergabung dan memberi dukungan lebih banyak kepada keluarga yang membutuhkan. Bersama kita bisa mengatasi krisi ini. Tetap sehat," kata Federer.

Sementara itu, petenis lainnya, yakni Simona Halep dan bintang tenis muda Cori "Coco" Gauff juga telah memberikan bantuan untuk memerangi virus corona.

Simona Halep diketahui mengajak kalangan penggemar tenis untuk berperan aktif memerangi penyebaran pandemi ini.

Aksi nyata yang dilakukan petenis asal Romania itu ialah mendukung operasional tenaga medis dengan menyumbang peralatan dan perlengkapan pendukung kepada otoritas kesehatan di Bucharest dan Constanta.

Halep memutuskan untuk menyumbang sejumlah uang untuk dibelikan peralatan dan kebutuhan yang diperlukan dalam situasi ini.

Sumbangan tersebut akan langsung disalurkan kepada otoritas kesehatan di ibu kota negara asalnya, Bucharest, dan Constanta, kota kelahiran sang petenis.

Sementara itu, Cori "Coco" Gauff melakukan penggalangan dana melalui fitur "Facebook Birthday Fundraiser" pada hari ulang tahunnya, yakni 13 Maret sebagai dukungan pada program UNICEF untuk membantu menangani pandemi virus corona.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Roger Federer Sumbang Rp 16,7 Miliar untuk Bantu Perangi Covid-19 di Swiss",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved