Berita Kalteng

Antisivasi Covid-19, Bandara Tjilik Riwut Dilengkapi Penyemprot Disinfektan

Antisivasi Covid-19, Bandara Tjilik Riwut Dilengkapi Penyemprot Disinfektan

Antisivasi Covid-19, Bandara Tjilik Riwut Dilengkapi Penyemprot Disinfektan
Istimewa/Humas Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat memantau Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya. Mencoba bilik disenvektan dan menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari pusat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (26/3/2020) semakin memperketat pengawasan penumpang yang datang dan pergi dari Palangkaraya sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Peralatan pemantau Covid-19 yang dipasang di Bandara Tjilik Riwut bukan hanya alat pendeteksi atau pengukur suhu badan penumpang saja, saat ini ada tambahan alat baru  berupa sanitizer chamber atau bilik disinfektan.

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, saat memantau Bandara Tjilik Riwut, mengatakan pemasangan alat penyemprot bilik disenvektan tersebut agar penumpang yang datang dan pergi dari Kalteng bisa benar-benar steril dari virus yang menjangkit saat ini.

Dia menginginkan , semua penerbangan di Kalteng memiliki sanitizer chamber atau bilik disinfektan seperti yang sudah beroperasi di Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut saat ini.

Obat Alternatif Virus Corona Selain Avigan & Klorokuin Ditemukan, Rasio Sembuh 90 Persen

Imbas Corona, Mawarung Baimbai dan Pasar Sejumpat Gardu Induk Ditutup

Luna Maya Bagikan Foto dengan Ariel Noah, BCL dan Gading Marten, Sampaikan Ini ke Sahabat

Tempat Zaskia Gotik & Sirajuddin Mahmud Isolasi Diri Cegah Virus Corona Disorot, Ini Aktivitasnya

"Ini dilakukan sebagai upaya guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kalteng," ujarnya.

Alat penyemprot bilik Disenvektan tersebut, saat ini juga sudah dipakai oleh Bandara H Asa Sampit, namun untuk Bandara H Asan Sampit baru ada satu bilik, sehingga hanya dipakai untuk menterilkan pakaian untuk pintu kedatangan penumpang saja sedangkan untuk pintu keberangkatan penumpang belum ada.

Positif Covid-19 Bertambah Jadi 5 Orang

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, kembali merilis perkembangan terbaru penyebaran Covid-19 di Kalteng yang, Kamis (26/3/2020) kembali terjadi penambahan pasien positif Covid-19 yang di rawat di RSDS Palangkaraya dari jumlah sehari sebelumnya.

"Hari ini pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit Doris Sylvanus (RSDS) di Palangkaraya, bertambah dari sebelumnya empat orang menjadi lima orang yang berasal dari kelaster lainnya bukan dari pasien yang ada di rawat di RSDS saat ini," ujar Kadis Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul.

Pengorbanan Maia Estianty Demi Perangi Virus Corona, Istri Irwan Mussry Relakan Barang Mewah Ini

Petugas di Posko Perbatasan Tanahbumbu Tak Ada, Warga Datang dari Kaltim Pun Lolos Tanpa Pemeriksaan

Tekan Biaya Operasional Selama Corona Merebak, Blue Atlantic Rumahkan Karyawan dan Tambah Off

Diungkapkan dia, jumlah, ODP saat ini mencapai 283 orang terjadi penambahan dari sebelumnya sebanyak 35 orang, sedangkan PDP tetap sama seperti sehari sebelumnya yakni mencapai 40 orang.

"Untuk klaster Pasien Positif Covid-19 yang baru yang kelima tidak sama dengan yang ada sebelumnya, tapi rata-rata mereka semua adalah terjangkit setelah melakukan perjalanan dari luar Kalteng," ujar Suyuti.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved