DPRD Kotabaru

Bersama Pihak Terkait, Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru Roby Kampanyekan Pencegahan Covid-19

Gerakan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus diintensifkan di wilayah Kecamatan Pamukan Utara Kotabaru.

Bersama Pihak Terkait, Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru Roby Kampanyekan Pencegahan Covid-19
ISTIMEWA
Anggota DPRD Kotabaru yang juga Sekretaris Komisi I Rabbiansyah (dua dari kanan) menyampaikan imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri, terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pamukan Utara Kotabaru, Kamis (26/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Gerakan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus diintensifkan di wilayah Kecamatan Pamukan Utara Kotabaru.

Kemarin, di kecamatan itu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh anggota DPRD Rabbiansyah bersama aparatur kecamatan, desa, dan aparatur puskesmas di beberapa tempat fasilitas umum.

Hari ini, Kamis (26/3/2020), intensitas pencegahan penyebaran masih dilakukan.

Memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pesan-pesan pemerintah dan Maklumat Kapolri.

Menggunakan mobil patroli kepolisian dan ambulance puskemas, petugas memasuki kampung-kampung menyampaikan imbauan melalui pengeras suara.

Anggota DPRD Kotabaru yang juga Sekretaris Komisi I, Rabbiansyah (dua dari kanan) menyampaikan imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri, terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamat, Kamis (26/3/2020).
Anggota DPRD Kotabaru yang juga Sekretaris Komisi I, Rabbiansyah (dua dari kanan) menyampaikan imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri, terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamat, Kamis (26/3/2020). (ISTIMEWA)

"Imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri yang kami sampaikan diharapkan sampai di kalangan masyarakat bawah di Kecamatan Pamukan Utara," ujar Rabbiansyah yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru ini.

Menurut Roby, panggilan akrabnya, kegiatan dilakukan di hari kedua sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotabaru umumnya dan Pamukan Utara khususnya.

Adapun pihak-pihak terlibat langsung dalam kegiatan antara lain, Camat Pamukan Utara Wahyudin, S.Sos, Anggota Polsek Pamukan Utara, TNI, Kepala Desa, Kepala Puskesmas Bakau bersama jajaran.

Bertujuan memberikan sosialisasi, edukasi serta contoh mengenai hal-hal apa yang dapat mengurangi resiko penularan.

Seperti penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Misal, dengan sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun, serta menggunakan masker

Tidak kalah penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19 melalui imbauan disampaikan, melarang masyarakat berkumpul atau nongkrong dan keluar rumah untuk urusan yang tidak perlu. (Aol/*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved