Berita Banjarbaru

Cegah Covid-19 Kantor Imigrasi Banjarmasin Melaksanakan Pembatasan Layanan Paspor

Sebagaimana surat edaran dari Plt.Direktur Jenderal Nomor IMI-GR.01.01-2114 tentang Pembatasan Layanan Keimigrasian dalam rangka mencegah

Cegah Covid-19 Kantor Imigrasi Banjarmasin Melaksanakan Pembatasan Layanan Paspor
KANTOR IMIGRASI UNTUK BPOST GROUP
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Anton Helistiawan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebagaimana surat edaran dari Plt.Direktur Jenderal Nomor IMI-GR.01.01-2114 tentang Pembatasan Layanan Keimigrasian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Kantor Imigrasi, Kamis (26/03/2020) di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dilakukan pembatasan pelayanan paspor.

Jadi, hanya memprioritaskan untuk keperluan mendesak seperti orang sakit yang tidak bisa ditunda penanganannya atas rujukan dokter.

Juga, orang dengan kepentingan yang tidak dapat ditunda.

Karena itu, menutup sementara pelayanan paspor di Unit Layanan Paspor Barabai sampai batas waktu yang akan ditentukan, mengingat saat ini di beberapa negara sedang melakukan lockdown, sehingga tidak bisa dikunjungi tentunya tidak ada masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Masa Puncak & Berakhirnya Virus Corona Terungkap, Ini Kata Peneliti ITB & Ustadz Abdul Somad

Tempat Zaskia Gotik & Sirajuddin Mahmud Isolasi Diri Cegah Virus Corona Disorot, Lihat Aksinya

VIDEO Temuan Jenazah Pensiunan Guru di Dalam Rumah di Banjarmasin

Bantu Sterilkan Perkantoran di Kabupaten Banjar, PDAM Intan Banjar Lakukan Upaya Ini

Warga Sampit Pilih Belanja Seminggu Sekali, Pedagang Pasar Tradisional Keluhkan Sepinya Pengunjung

”Sejak hari ini kami telah mengikuti surat edaran dimaksud dalam rangka mendukung program pemerintah untuk tetap di rumah sebagai upaya pencegahan penyebarluasan Covid-19. Selain itu juga untuk melindungi petugas kami yang berisiko tinggi tertular saat bertugas,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Anton Helistiawan.

Sementara itu, dalam surat edaran juga disampaikan kepada Kepala Divisi Keimigrasian Kalsel untuk menonaktifkan kuota layananan antrian paspor online, melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap satuan kerjanya. (Banjarmasinpost.co.id/Niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved