Banjarbaru Lebih Baik

Cegah Virus Corona, Penyemprotan Cairan Disinfektan Terus dilakukan di Banjarbaru

Penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru di sejumlah fasilitas umum dan perkantoran di Kota Banjarbaru (Kalsel)

Cegah Virus Corona, Penyemprotan Cairan Disinfektan Terus dilakukan di Banjarbaru
HUMAS PEMKO BANJARBARU
Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, bersama Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, dan Dandim 1006/Martapura-Banjarbaru, Letkol Arm Siswo Budiarto, telah melakukan penyemprotan disinfektan di Halaman Gereja Pantekosta, Guntung Paikat. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru di sejumlah fasilitas umum dan perkantoran di Kota Banjarbaru (Kalsel).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru, TNI dan Polri di Banjarbaru terus gencar melakukan penyemprotan di sejumlah titik di Kota Banjarbaru.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru, Zaini Syahranie, mengatakan, pihaknya terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Setiap hari kita melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ini. Baik itu di wilayah perkantoran, mesjid, musala dan fasilitas umum lainnya," katanya, Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, bersama Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, dan Dandim 1006/Martapura-Banjarbaru, Letkol Arm Siswo Budiarto, telah melakukan penyemprotan disinfektan di Halaman Gereja Pantekosta, Guntung Paikat.

Suasana saat Wali Kota Banjarbaru melakukan penyemprotan.
Suasana saat Wali Kota Banjarbaru melakukan penyemprotan. (HUMAS PEMKO BANJARBARU)

Kegiatan tersebut dilakukan pada Minggu (23/3/2020) sebagai upaya pembersihan kawasan fasilitas umum guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Nadjmi Adhani bersama Kapolres dan Dandim  kompak menyemprot setiap sudut halaman Gereja Pantekosta dengan masing-masing membawa alat semprot sendiri.

Setelah melakukan penyemprotan disinfektan, ketiganya kemudian berbincang-bincang denga pengelola gereja. Nadjmi mengingatkan agar pengelola rutin melakukan disinfaksi di tengah pandemi corona.

"Penyemprotan disinfektan penting dilakukan untuk menjaga kebersihan ibadah, sehingga mata rantai virus corona bisa diputus," katanya. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved