Berita Banjar

Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Banjar Gencarkan Sosialisasi Melalui Cara Ini

Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Banjar Gencarkan Sosialisasi Melalui Cara Ini

banjarmasinpost.co.id/idda royani
TIM Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar menggelar jumpa pers di Command Center Martapura, Kamis (26/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO,ID, MARTAPURA - Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar terus bergerak guna menangkal penularan virus ganas tersebut. Di antaranya menggencarkan sosialisasi di perkampungan.

Sosialisasi dilakukan melalui berbagai cara seperti penyebaran spanduk berisi imbauan kepada masyarakat. Antara lain seruan agar masyarakat membiasakan hidup bersih seperti mencuci tangan dengan sabun, bertahan dan melakukan aktivitas di rumah, dan menghindar kerumunan.

"Sudah kami cetak sebanyak seratus lembar. Kami sebar di pasar-pasar dan tempat publik lainnya agar masyarakat mendapat informasi yang jelas mengenai apa itu covid-19 dan upaya yang perlu dilakukan agar terhindar dari penularan," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr H Diauddin, Kamis (26/3/2020) sore.

Anggota Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar ini mengatakan spanduk tersebut juga telah didistribusiken ke puskesmas di tiap kecamatan. Selanjutnya dipajang di tempat publik agar mudah disimak masyarakat.

Tekan Biaya Operasional Selama Corona Merebak, Blue Atlantic Rumahkan Karyawan dan Tambah Off

Petugas di Posko Perbatasan Tanahbumbu Tak Ada, Warga Datang dari Kaltim Pun Lolos Tanpa Pemeriksaan

Luna Maya Bagikan Foto dengan Ariel Noah, BCL dan Gading Marten, Sampaikan Ini ke Sahabat

Tempat Zaskia Gotik & Sirajuddin Mahmud Isolasi Diri Cegah Virus Corona Disorot, Ini Aktivitasnya

Hal tersebut dipaparkan Diauddin dalam jumpa pers Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar di Command Center Martapura di lingkungan rumah jabatan Bupati Banjar di Jalan Pangeran Hidayatullah, Martapura.

Jumpa pers tersebut dipimpin Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar yang juga Sekda Banjar HM Hilman ST MT. Turut hadir Dandim 1006/Mtp Letkol Siswo Budiarto dan Kepala Dinas Kominfo Banjar HMA Basith.

"Kami beserta jajaran hingga di kampung-kampung juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai covid ini," timpal Siswo.

Lantaran sesuai SOP (standar operasional prosedur) dilarang melakukan pertemuan yang melibatkan banyak orang, jelasnya, sosialisasi dilakukan secara mobile menggunakan pelantang.

"Anggota sudah saya perintahkan agar mengintensifkan sosialisasi melalui pengeras suara. Tak cuma keliling sekali, tapi beberapa kali agar warga paham betul tentang apa yang harus dilakukan agar terhindari dari risiko tertular covid," ucapnya.

Sosialisasi secara face to face pun juga terus dilakukan. "Namun kami akui upaya ini juga tak bisa cepat menjangkau semua warga. Jangankan warga, di kalangan kami pun (pegawai pemerintah) juga ada saja yang belum paham, masih ada saja yang melakukan pertemuan yang melibatkan banyak orang. Nah, ini juga menjadi bagian dari evaluasi kami," ucap Hilman.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved