KalselPedia

KalselPedia : Ayo Berwisata ke Danau Tamiyang Kabupaten Banjar, Ada Speedboat dan Sepeda Air

Ayo berwisata Danau Tamiyang Kecamatan Karangintan Kabupaten Banjar, Ada Speedboat dan sepeda air

KalselPedia : Ayo Berwisata ke Danau Tamiyang Kabupaten Banjar, Ada Speedboat dan Sepeda Air
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Danau Tamiyang di Desa Mandikapau Barat Kecamatan Karangintan Kabupaten Banjar begitu indah. Kini, dilengkapi fasilitas wahana air speedboat hingga sepeda air. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Cukup bayar Rp 5000 untuk biaya masuk sudah bisa puas menikmati pemandangan Danau Tamiyang yang berada di Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Ada fasilitas seperti Speedboat dan wahana air. " Cuma Rp 20 ribu sepuasnya naik sepeda air, dan Rp 75 ribu untuk tiga kali putaran bila sewa Speedboat sudah sama operatornya," ucap Asrani warga setempat.

Di Danau ini bisa duduk-duduk santai di gazebo. Berjalan-jalan dengan nyaman di jalur pejalan kaki dari kayu. Persis berada pinggir danau, menambah spot foto di danau Tamiyang makin banyak pilihan.

Keseruan lainnya di lokasi wisata ini jalan-jalan di jembatan yang dicat warna-warni dengan hiasan pernak-pernik, jembatan membelah danau membuat pengunjung bisa menikmati keindahan dari tengah danau.

Mau Dapat Kelonggaran Cicilan Kredit 1 Tahun Ala Presiden Jokowi? Simak Syarat-syaratnya Ini

Ada Sumur yang Airnya Tak Pernah Kering dan Tak Terasa Asin di Kubah Pagatan Kabupaten Tanahbumbu

Mulan Jameela Dapat Nyinyir Pasca Berkomentar Tentang Virus Corona, Istri Ahmad Dhani Bahas Ini

Tempat Zaskia Gotik & Sirajuddin Mahmud Isolasi Diri Cegah Virus Corona Disorot, Ini Aktivitasnya

Danau itu juga telah dilengkapi dengan fasilitas permainan air serta beberapa spot untuk berfoto selfie yang keren dan kekinian.

Tempo lalu sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Banjar Aidi hikmatullah mengatakan Danau tamiyang jadi salah satu destinasi wisata unggulan, dan lebih mudah pengembangannya, karena tersedia lahan yang cukup dan siap pakai.

Kini sudah terealisasi penambahan fasilitas seperti kios, gazebo, pagar pembatas, pedestarian, toilet dan lampu taman.

Kekayaan alam yang melimpah di Mandikapau Barat juga diharapkan dapat diperkenalkan kepada Wisatawan yang berkunjung Ke Danau Tamiyang, di Mandikapau Barat ada hasil pertanian , perkebunan dan juga perikanan yang melimpah.

Parkir luas dan nyaman, warung makanan juga tertata rapi. Serta ada kehadiran stan informasi dinas kebudayaan dan pariwisata.

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar, Badi`ah mengatakan perkembangan di tamiyang semakin hari semakin meningkat, fasilitas semakin lengkap seperti gazebo, Wc umum. Musala. Tempat selfi juga ada, sehingga apa yang dibutuhkan pengunjung sudah tersedia semua.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved