Bumi Bersujud

Pemkab Tanahbumbu Kerahkan Mobil Sampaikan Upaya Cegah Virus Corona

Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Pemkab Tanahbumbu Kerahkan Mobil Sampaikan Upaya Cegah Virus Corona
DISKOMINFO KABUPATEN TANAHBUMBU
Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, memberi imbauan kepada masyarakat dalam bentuk siaran keliling. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, memberi imbauan kepada masyarakat dalam bentuk siaran keliling.

Dengan menggunakan mobil dan pengeras suara, tim berkeliling, dengan sasaran yang dituju, di antaranya, Pasar Kodeco KM 1, Pasar Sabtu, Pasar Ampera, Pasar Harian dan Pasar Minggu.

Imbauan yang disampaikan mengenai wabah penyakit virus corona (Covid-19).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kominfo) Kabupaten Tanahbumbu, Ardiansyah.

Dimana isinya antara lain, masyarakat jangan panik menghadapi pemberitaan atau informasi terkait Covid-19.

Menyayangi diri, keluarga dan masyarakat disekitar dengan  ara menghindari/bepergian keluar rumah kecuali sangat penting.

Menghindari pusat keramaian dan kerumunan orang banyak, serta menghindari kontak fisik dan menjaga jarak minimal 1 meter.

Lalu menggunakan masker ketika mengalami gejala sakit, seperti demam, batuk, sakit tenggorokan atau sesak nafas.

Menunda atau membatalkan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak/massa.

Kemudian segera memeriksakan diri dalam waktu 1×24 jam, jika anda baru kembali dari atau datang dari luar daerah yang terinfeksi virus corona.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu juga menyediakan layanan call center, yaitu 0813 4968 0690 dan 0813 8241 1780. Masyarakat bis menghubungi nomor tersebut. (AOL/*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved