Kriminal Banjarbaru

Petugas Polsek Banjarbaru Barat Kalsel Temukan Ratusan Botol Minuman Keras di Belakang Warung

Petugas Polsek Banjarbaru Barat, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), mengamankan minuman keras di belakang sebuah warung, Rabu (25/3/2020)

Petugas Polsek Banjarbaru Barat Kalsel Temukan Ratusan Botol Minuman Keras di Belakang Warung
HUMAS POLSEKTA BANJARBARU BARAT UNTUK BPOST GROUP
Petugas Polsek Banjarbaru Barat, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), mengamankan minuman keras di belakang sebuah warung, Rabu (25/3/2020) sore. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Petugas Polsek Banjarbaru Barat, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), mengamankan minuman keras di belakang sebuah warung, Rabu (25/3/2020) sore.

Lokasi temuan, Jalan Kenanga, Kelurahan Landasan Ulin Timur.

Kapolsek Banjarbaru Barat, AKP Andri Hutagalung, mengatakan, total jumlah minuman yang diamankan ada sebanyak 314 botol.

"Selain ratusan minuman keras, kami juga mengamankan dua orang yang diduga pemiliknya," kata Kapolsek, Kamis (26/3/2020).

BREAKING NEWS: Mayat Perempuan Ditemukan di Dalam Kamar Tidur di Kebun Bunga Banjarmasin

Kecurigaan Tukang Sayur Hingga Terbukti Ada Temuan Mayat Dalam Kamar di Kebun Bunga Banjarmasin

Penghuni Panti Sosial Bina Netra Fajar Harapan Martapura yang Piawai Main Gitar dan Mencipta Lagu

Masa Puncak & Berakhirnya Virus Corona Terungkap, Ini Kata Peneliti ITB & Ustadz Abdul Somad

Luna Maya Bagikan Foto dengan Ariel Noah, BCL dan Gading Marten, Sampaikan Ini ke Sahabat

Ratusan botol minuman keras tersebut terdiri dari anggur merah 144 botol, anggur putih 60 botol, Iceland 48 botol, Cham Joeun 24 botol, Asoka Whisky 15 botol dan anggur merah columbus 23 botol.

Untuk dua orang yang diamankan yakni Agus witanto (40) sesuai KTP dari Desa Waningpaten Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dan Setyanto (19) yang beralamatkan dari Malang, Jawa Timur.

"Seluruh barang bukti dan pemilik dibawa ke Polsek Banjarbaru Barat untuk di data dan dilakukan proses hukum lebih lanjut," lanjutnya.

Para pelaku bakal dikenakan pasal  tindak pidana pelaku usaha yg memperdagangkan minuman beralkohol tanpa memiliki surat ijin usaha perdagangan minuman beralkohol (SIUP-MB).

Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 Jo pasal 24 ayat (1) UU RI NO 7 Th 2014 tentang perdagangan Jo Pasal 49 Ayat (1) Permendag Nomor : 20 / M-DAG/PER/4/2014 tentang Pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran dan penjualan minuman beralkohol. (Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved