Berita Banjarmasin

Segini Besaran Insentif Petugas Medis dalam Menangani Covid-19 di Kalsel

Tim Medis Penanganan Covid-19 RSUD Ulin Banjarmasin, Kalsel, diberikan insentif Rp 155.000 per hari, terhitung dari tanggal 20 Maret hingga

Segini Besaran Insentif Petugas Medis dalam Menangani Covid-19 di Kalsel
HUMAS PEMPROV KALSEL
Penyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang bekerja untuk pennanganan pasien Covid-19 di RSUD Ulin sebagai rumah sakit rujukan di Kalsel, Kamis (26/3/2020). 

Foto Istimewa dari Humas Pemprov

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Tim Medis Penanganan Covid-19 RSUD Ulin Banjarmasin, Kalsel, diberikan insentif Rp 155.000 per hari, terhitung dari tanggal 20 Maret hingga 14 hari ke depan.

Alokasi insentif tersebut akan diberikan kepada 60 orang tenaga medis yang sejak awal menangani Covid-19 di Kalsel.

Bantuan tersebut merupakan salah satu wujud perhatian Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, kepada mereka yang selama ini berperan besar membantu pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid 19.

Secara simbolis, penyerahan insetif itu langsung diberikan oleh Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, Wahyuddin, yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan di kantor BPBD Kalsel, Kamis (26/3/2020) pagi.

Masa Puncak & Berakhirnya Virus Corona Terungkap, Ini Kata Peneliti ITB & Ustadz Abdul Somad

Mau Dapat Kelonggaran Cicilan Kredit 1 Tahun Ala Presiden Jokowi? Simak Syarat-syaratnya Ini

Pasar dan Terminal di Kabupaten Balangan Disemprot Disinfektan untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Kadiskoperdag Kotabaru Mahyudiansyah Tegaskan Pasar Kemakmuran Tidak Ditutup

Jenazah Dievakuasi ke RSUD Ulin, Polisi Menunggu Kedatangan Ponakan Almarhumah dari Amuntai

Semangat Pelajar SLB A 3 Martapura Kabupaten Banjar Menulis Cerpen hingga Sukses, Juara Level Ini

Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Corona Provinsi Kalsel, H Wahyudin, didampingi Kasubid Kedaruratan, Saefuddin Dinar, menambahkan, pemberiaan insentif tersebut akan diperpanjang jika kasus Covid-19 di Kalsel masih belum tuntas.

"Semoga dengan insentif ini penanganan Covid-19 di Kalsel bisa tertangani dengan makin baik," kata Wahyuddin.

Penyerahan insentif dalam bentuk uang tunai tersebut secara simbolis diterima H Muhammad Syah Jehan,  Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Ulin Banjarmasin.

Alhamdulillah dana insentif untuk 60 orang tim medis penanganan Corona di RSUD Ulin telah diserahkan BPBD Kalsel. Uangnya akan kami bayarkan hari ini,” tutur Syah Jehan.

Dijelaskan Syah Jehan, sesuai peruntukannya, uang itu akan dibayarkan kepada 60 orang tenaga medis, baik dokter, perawat, petugas kebersihan, dan staf pengadministrasi.

Selain pemberian insentif juga diserahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang bekerja untuk pennanganan pasien Covid-19 di RSUD Ulin sebagai rumah sakit rujukan di Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved