Berita HSS

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Satgas TMMD-107 Datangi Warga ke Rumah-rumah

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Satgas TMMD-107 Datangi Warga ke Rumah –rumah

istimewa/ PENDIM Kodim 1003 Kandangan
Anggota Satgas TMMD memberikan penyuluhan pola hidup sehat dan bersih mencegah virus corona di Desa Batu Bini Kampung Pariaman, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Satuan tugas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 107 Kodim 1003 Kandangan ikut serta menyosialisasikan pencegahan dan penyebaran viros corona covid-19  di kampung Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung, yang menjadi sasaran kegiatan. 

Kegiatan sosialisasi, dilaksanakan anggota Satgas ke rumah-rumah penduduk, untuk mencegah kerumunan.

 Kegiatan tersebut, merupakan kegiatan non fisik, selain kegiatan fisik, yang meliputi peningkatan jalan penghubung Desa Batubini-Malilingin, pembangunan jembatan dan slav beton serta rehab masjid Nurul Huda dan Langgar Darul Huda yang saat ini terus dikerjakan.

 Selain memberi penyuluhan tentang pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dengan rajin mencuci tangan serta mengonsumsi makanan bergizi seimbang serta berolah raga, anggota Satgas juga menyosialisasikan cara pemakaian masker yang baik dan benar serta hal lain terkait pencegahan.

Perseteruan Raffi Ahmad dengan Nagita Slavina Akhirnya Terkuak, Terjadi di Awal Pernikahan

Seperti Ashanty, Calon Istri Sule Kelak Diungkap ke Anang Hermansyah, Ibu Baru Rizky Febian?

Stok Capai 1.415,253 Metrik Ton, Hiswana Migas Jamin Ketersediaan LPG Selama Social Distancing

VIDEO Hipmi Banjar Serahkan Donasi untuk IDI Kabupaten Banjar Dalam Upaya Penanggulangan Covid-19

Termasuk memberikan penjelasan alasan pemerintah membatasi aktivitas di luar rumah serta berkumpul di  kerumunan atau melibatkanbanyak orang.

 Sertu Suardi, salah satu anggota Satgas TMMD , Kamis  (26/3/2020) mengatakan,  sosialisasi dilakukan ke rumah-rumah warga sambil memberikan wawasan tentang covid-19, terkait pencegahan dan cara penyebarannya.

Anggota Satgas TMMD mengajari seorang anak memakai masker dengan benar di Desa Batu Bini Kampung Pariaman, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan.
Anggota Satgas TMMD mengajari seorang anak memakai masker dengan benar di Desa Batu Bini Kampung Pariaman, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan. (istimewa/pendim Kodim 1003 Kandangan)

“Kami juga mengimbau warga, jika ada yang merasakan gejala demam tinggi disertai batuk/pilek dan sesak nafas agar segera ke puskesmas atau ke rumah sakit. Juga meminta masyarakat mematuhi imbauan pemerintah agar tak bepergian keluar rumah, atau keluar desa jika tak ada hal penting,”katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Caption :

1.       Anggota Satgas TMMD mengajari seorang anak memakai masker dengan benar di Desa Batu Bini Kampung Pariaman, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan.

2.       Anggota Satgas TMMD memberikan penyuluhan pola hidup sehat dan bersih mencegah virus corona di Desa Batu Bini Kampung Pariaman, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan.

FOTO : PENDIM Kodim 1003 Kandangan/untk Banjarmasin Post

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved