Bumi Antaludin

Status HSS Tanggap Darurat Covid-19, Bupati Achmad Fikry Pimpin Rapat Terbatas

Pemkab Hulu Sungai Selatan mengubah status Siaga Darurat menjadi Tanggap Darurat Covid-19

Status HSS Tanggap Darurat Covid-19, Bupati Achmad Fikry Pimpin Rapat Terbatas
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Rapat terbatas percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona dipimpin Bupati HSS bersama dinas terkait, Kamis (26/3/2020) di ruag kerja bupati. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemkab Hulu Sungai Selatan mengubah status Siaga Darurat menjadi Tanggap Darurat Covid-19. Kebijakan ini, dalam rangka percepatan penanganan wabah virus corona.

 Untuk itu, Kamis (26/3/2020) pagi tadi, Bupati HSS H AChmad Fikry dan Wabup Syamsuri Arsyad serta Sekda HM Noor memimpin rapat terbatas di ruang kerjanya.

 Rapat tersebut hanya diikuti Kadinkes HSS Hj Siti Zainab, Direktur RSUD BHHB Kandangan dr Hj Rasyidah dan Kepala BPBD Kesbangpol Roni Rusnadi.

Dalam rilisnya, Roni Rusnadi yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 di HSS mengatakan selain menghasilkan perubahan status, rapat juga  membahas ketersediaannya APD (Alat Pelindung Diri) dalam mendukung percepatan penanganan bencana global itu.

 "Kami akan memfasilitasi penanganan virus Covid -19 ini  secara maksimal. Semua elemen yang mendukung percepatan penanganannya segera kami sediakan", kata Roni.

Selain itu, Dinkes HSS segera menyiapkan kebutuhan yang diperlukan, termasuk APD tadi. Memaksimalkan penanganan corona, haknya pun segera mengkomunikasikan sampai ketingkat Desa/Kelurahan dan RT agar ikut bergerak mengatasi penyebaran Covid -19. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved