Berita Banjarmasin

PW Muhamadiyah Kalsel Serukan Sholat Jumat Diganti Zuhur, Juga Serukan Azan

Tiadakan Salat Jumat, PW Muhamadiyah Kalsel Juga Tambahkan Seruan Azan Jadi Begini

PW Muhamadiyah Kalsel Serukan Sholat Jumat Diganti Zuhur, Juga Serukan Azan
Kiriman foto dari PWM Kalsel untuk Bpost
Ilustrasi: Muspimwil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel di JBG, Jorong, Tanahlaut beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak hanya MUI (Majelis Ulama Indonesia) Provinsi Kalsel yang telah mengeluarkan surat edaran meminta masjid dan umat muslim di Kalsel untuk tidak menyelenggarakan salat Jumat.

Seruan untuk menggantikan salat Jumat menjadi Salat Zuhur di rumah masing-masing juga datang dari Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalimantan Selatan.

Terhitung berlaku sejak Jumat (27/3/2020) besok, selain memuat seruan kepada seluruh masjid Muhammadiyah se Kalimantan Selatan agar meliburkan sementara waktu pelaksanaan shalat Jumat.

Pada surat edaran bernomor 22/II.0/A/2020 itu juga menghimbau agar azan sebagai penanda waktu shalat tetap dikumandangkan sebagai penanda waktu awal shalat namun dengan mengganti dari 'Hayya Alas Shalah' menjadi ' Shallu Fi Rihaalikum'.

Kondisi Terkini Andrea Dian Pasca Dinyatakan Positif Corona, Senyum Istri Ganindra Bimo & Tulis Doa

Luna Maya Bagikan Foto dengan Ariel Noah, BCL dan Gading Marten, Sampaikan Ini ke Sahabat

VIDEO Menengok Kampung Disabilitas Netra Banjarbaru

MUI Kalsel Imbau Pengelola Masjid di Kalsel untuk Tidak Menyelenggarakan Salat Jumat

Ketua PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Drs H Tajuddin Noor, SH, MH saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, mengatakan dikeluarkannya suratnya edaran tersebut sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan harapan mendapatkan perlindungan oleh Allah SWT, ia juga meminta agar seluruh pimpinan daerah, PCM, PRM dan pengurus masjid dan mushola Muhammadiyah di Kalsel bisa menjalankannya.

" Iya, mudah-mudahan pimpinan daerah, PCM, PRM dan pengurus masjid dan mushola Muhammadiyah di Kalsel bisa menjalankan anjuran ini," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id /ahmad rizki abdul gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved