Berita Tapin

Anggaran Kegiatan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Tapin Dibahas Tim Teknis

Anggaran Kegiatan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Tapin Dibahas Tim Teknis

Anggaran Kegiatan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Tapin Dibahas Tim Teknis
banjarmasinpost.co.id, mukhtar wahid
Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah mengecek kondisi Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapin di Kantor Bupati Tapin, Kamis (26/3/2020). 

BANJARMASINSPOST.CO.ID, RANTAU - Rencana kegiatan anggaran Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Tapin belum final karena sedang dproses pembahasan di tim teknis.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id membenarkan saat mengecek kesiapan Posko Gugus Tugas Covid-19 di Kantor Bupati Tapin, Kamis (26/3/2020).

Menurut Masyraniansyah, rencana kegiatan anggaran Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapin selama mada pencegahan, pengendalian dan penanganan sudah diperiksanya.

"Namun, biaya keseluruhan belum bisa disebutkan. Tim teknis yang mengetahui, misalnya pembelian alat pelindung diri berapa," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Pasien Ulin-8 Negatif Corona Dipulangkan, Begini Kondisi Pasien Susfect COVID-19 di RSUD Ulin

Satu Warga HST Berstatus PDP, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Tingkatkan Kewaspadaan

Kondisi Terkini Andrea Dian Pasca Dinyatakan Positif Corona, Senyum Istri Ganindra Bimo & Tulis Doa

Perut Buncit Gisella Anastasia Disorot Saat Foto Mesra Bareng Wijin, Ini Penampakannya

Pria yang menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin itu mengaku mengecek kondisi Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapin.

Itu karena akan ditempati personel TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar Tapin, Tagana dan Dinas Kesehatan serta PMI Cabang Kabupaten Tapin.

Upaya pencegahan penyakit menular virus corona di Kabupaten Tapin, Masyraniansyah mengaku memaksimalkan patroli gabungan setiap waktu untuk mencegah kerumunan warga.

Kemudian, maksimalkan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik dan mengimbau warga agar melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan tempat tinggal.

Sementara itu, Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, H Milhan mengatakan pihaknya siap menangani Pasien dengan Pengawasan (PDP) Covid-19.

Itu karena sudah memiliki 15 unit alat pelindung diri untuk tenaga medis dan sudah melakukan simulasi penanganan PDP Covid-19 di empat ruang isolasi di RSUD Datu Sanggul Rantau.

"Jika ada PDP Covid-19 sementara ditempatkan di ruang isolasi sebelum dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin atau RSUD Hadji Boejasin," katanya.

Usai mengecek Satgas Covid-19 penyemprotan disinfektan di halaman BPBD Kabupaten Tapin,
Bupati Tapin HM Arifin Arpan, berencana bertemu dengan para pimpinan perusahaan di Kabupaten Tapin, awal pekan depan.

Bupati Anang Ajak Warga Tabalong Berjemur, Tingkatkan Imunitas Tangkal Covid-19

VIDEO Sidang Dugaan Korupsi Alkes RSUD Ulin Banjarmasin, Terdakwa Dihadirkan Via Video Conference

Amalan Sunnah Bulan Syaban Menurut Ustadz Abdul Somad Selain Puasa Sunnah Hingga Nisfu Syaban

Itu untuk meminta kerjasama perusahaan agar membatasi karyawan keluar dari Kabupaten Tapin.

Pembatasan itu berlaku selama status tanggap darurat bencana Covid 19 di Kabupaten Tapin diberlakukan Pemerintah agar memutus rantai penyebaran virus corona. (banjarmasinpost.co.id/muhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved