DPRD Kotabaru

Anggota DPRD Kotabaru Dapil Pamukan Ini Ungkap Pencegahan Corona di PT Minamas Group

Anggota DPRD Kotabaru Dapil Pamukan Ini Ungkap Pencegahan Corona di PT Minamas Group

istimewa
Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru Rabbiansyah (tiga dari kiri) berfoto bersama usai melakukan pertemuan dengan manajemen Pt Minamas Group membahas pencegahan penyebaran virus Corona. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kerja keras upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) bukan hanya kerja Pemerintah, Tim Gugus Tugas dan DPRD.

Pencegahan penyebaran virus mematikan ini, juga menjadi kewajiban bersama. Mulai dari Pemerintah Desa, Perusahaan pun harus andil dan berusaha semaksimal mungkin melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Hal itu disampaikan dalam sebuah pertemuan di Kantor AC Area Sungai Durian PT Minamas Group. Dihadiri Anggota DPRD sekaligus Sekretaris Komisi I Dapil Pamukan Utara, Rabbiansyah.

Menurut Roby panggilan akrab Rabbiansyah, dalam pertemuan itu terungkap. Perusahaan harus berperan aktif dan tunduk dengan keputusan pemerintah dan maklumat kapolri.

Mulai dari meliburkan sekolah, mensosialisasikan bahaya dan dampak penyebaran virus, melakukan penyemprotan disinfektan.

Selain itu, perusahaan meniadakan perjalanan dinas keluar baik Banjarmasin dan Balikpapan, kecuali ambulans rujukan itupun dengan SOP standar yang sudah disiapkan.

Kemudian menyebarkan selebaran terkait pencegahan menularnya virus, menjaga jarak ketika melaksanakan rapat.

"Tidak ada pertemuan-pertemuan mengumpulkan orang banyak, serta menunda sementara cuti karyawan untuk pulang dan datang dari zona merah," katanya.

Disamping itu dalam waktu satu dua hari ini akan dilakukan penyemprotan disinfektan bagi mobil-mobil perusahaan dan masyarakat yang melewati jalan perusahaan baik yang menuju perusahaan sendiri maupun beberapa desa di kecamatan Pamukan Utara dan kecamatan tetangga.

Pemaparan disampaikan Sr. Asisten PSQM Trijono dari Minamas, sudah cukup siap bahkan jauh lebih siap dari pada kesiapan yang dilakukan di kecamatan dan desa untuk upaya penanggulangan penyebaran virus corona.

Juga hadir dalam pertemuan tersebut HRM KSP Suhardi dan Staf AC Sungai Durian, unsur Pemerintah, Kepala Desa Bakau H Kamarudin beserta RT. (Aol/*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved