Berita Kalteng

Antisipasi Virus Corona, MUI Kabupaten Kapuas Sampaikan Imbauan kepada Masyarakat

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menyampaikan imbauan masyarakat, pengurus masjid, musala dan langgar.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY SETIA RAHMAN
Ketua MUI Kabupaten Kapuas, H Nurani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas, Kalteng,  menyampaikan imbauan masyarakat, pengurus masjid, musala dan langgar.

"Ini juga berdasarkan fatwa MUI Pusat dan Surat Dewan Masjid Indonesia Pusat tentang mengantisipasi dan Iangkah-langkah dalam mengatasi penularan virus corona," kata Ketua MUI Kabupaten Kapuas, H Nurani Sarji, Jumat (27/3/2020).

Isi imbauan yang juga disampaikan secara tertulis itu, di antaranya, mematuhi dan mentaati ulama dan umara dalam hal bersama-sama melaksanakan pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Lalu, agar melaksanakan doa masing-masing di rumah agar Allah SWT melindungi Indonesia, Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kapuas pada khususnya agar terhlndar dari bahaya penularan virus corona.

Raffi Ahmad Sesak Nafas Terdampak Berita Virus Corona, Kondisi Suami Nagita Slavina Diungkap Dokter

Perut Buncit Gisella Anastasia Disorot Saat Foto Mesra Bareng Wijin, Ini Penampakannya

Bacaan Niat Sholat Malam & Puasa Nisfu Syaban Serta Doa Malam Nisfu Syaban 1441 Hijriah

Aren di Riam Pinang Kabupaten Tanahlaut Potensial Dikembangkan

Cegah Covid-19, Ketua Komisi II DPRD Kotabaru Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Sidak Kapal Asing

Diimbau pula untuk mentaati anjuran Pemerintah Kabupaten Kapuas agar masyarakat Kabupaten Kapuas menjalankan hidup sehat dan bersih dengan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun sesering mungkin.

Selanjutnya, diimbau melaksanakan diskontak sosial dengan menghindari kerumunan massa dan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Menunda, bepergian keluar kota dan leblh banyak beraktivitas di dalam rumah.

Kepada pengurus masjid, langgar dan musala, diharapkan dapat memelihara kebersihan di dalam masjid dengan cara menggulung karpet dan membersihkan Iantai masjid dengan sabun lantai dan menggunakan antiseptik setiap saat.

"Serta, memelihara kebersihan tempat berwudhu, menyiapkan sabun cuci tangan di setiap tempat wudhu. Dan dianjurkan membawa sajadah masing-masing dan sementara tidak bersalaman," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved