Berita Banjar

Dandim Martapura Dan Kapolres Banjar Kerahkan Watercanon Semprotkan Cairan Anti Virus Covid -19

Dandim Martapura Dan Kapolres Banjar Kerahkan Watercanon Semprotkan Cairan Anti Virus Covid -19

istimewa/kodim martapura
Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K., M.H didampingi Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P,M.M, M.I, Pol semprot jalanan Martapura turunkan watercanon. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dukungan pencegahan dan penanganan secara preventif menyeluruh seiring dengan merebaknya Virus Corona di Kabupaten Banjar digelar Polres Banjar dan Kodim 1006/ Martapura.

Polres Banjar dan Kodim Martapura menerjunkan sejumlah kendaraan roda empat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan yang ada di Martapura termasuk mobil water canon.

Sebelumnya Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K., M.H didampingi Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P,M.M, M.I, Pol menggelar apel persiapan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Mako polres Banjar, Jumat ( 27/3/2020)

Apel tersebut menghadirkan personel Polres Banjar dan personel Kodim 1006/ Mtp, BPBD,Satpol PP, Damkar.

VIDEO Pencegahan Corona, PKL, Pedagang Buah &Tukang; Ojek Di Balangan Dapat Hand Sanitizer Gratis

RSUD Idaman Banjarbaru Ditunjuk Jadi RS Rujukan Covid-19, Sekda H Said Abdullah Sebut Belum Siap

Perut Buncit Gisella Anastasia Disorot Saat Foto Mesra Bareng Wijin, Ini Penampakannya

Tabiat Asli Ria Ricis Dibongkar Pengurus RT Pasca Aksi Adik Oki Setiana Dewi Kala Wabah Virus Corona

Kapolres Banjar mengatakan penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus carona atau covid-19 di wilayah Kabupaten Banjar.

Dijelaskan , Sosialisasi dan penyemprotan disinfektan dilakukan dengan rute dari Polres Banjar jalan A Yani, menuju Bundaran Simpang empat Banjarbaru. Batas Kota, kemudian terus menuju Makodim Martapura Kantor Bupati, Masjid Al- Karomah langsung menuju Pasar semua kita sterilkan.

Dikesempatan yang sama Dandim Martapura juga menuturkan kerjasama TNI dan Polri serta Satuan Tugas Gugus Pencegahan penanganan Corona Kabupaten Banjar secara massal bersama menurunkan perlengkapan dan mobil roda empat dan water canon.

Mewabahnya Virus Covid-19 baru terjadi sekali dalam seratus tahun ini. Penyemprotan dilakukan dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran (Damkar), water canon Polre untuk penyemprotan secara manual dengan alat pertanian yang melibatkan TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, PMI dan dinas terkait lainnya.

Kata Dandim, secara internal penyemprotan juga sudah dilakukan di diantaranya pemeriksaan suhu tubuh seluruh prajurit TNI termasuk cuci tangan dengan sabun anti septik.

Disamping itu katanya, Tim Gugus Tugas telah menyiagakan Posko Pencegahan COVID-19 yang melibatkan seluruh instansi terkait, untuk melakukan pengecekan warga yang masuk dari luar kota.

Halaman
123
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved