Berita Banjarmasin

Pos Terpadu Tanggap Banjarmasin, Pengendara Harus Masuk Pos dan Disemprot Disinfektan

Pos Terpadu Tanggap di Banjarmasin, Pengendara Harus Masuk Pos dan Disemprot Disinfektan

banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Para pengendara harus melintas Pos Terpadu Tanggap berupa tenda besar yang di dalamnya disiapkan alat penyemprot yang dioperasikan petugas, Jumat (27/3). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - sebagai upaya mengurangi penyebaran Corona atau virus covid-19 berbagai macam cara dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan

Seperti yang dilakukan petugas Pos Terpadu Tanggap, yang ada di kawasan Jalan Simpang Ulin, Banjarmasin, depan pusat perbelanjaan Duta Mall,

Para pengendara harus melintas Pos Terpadu Tanggap berupa tenda besar yang di dalamnya disiapkan alat penyemprot yang dioperasikan petugas, Jumat (27/3).

Satu persatu pengendara secara tertib masuk dalam tenda dan disemprot cairan disinfektAn oleh petugas dengan alat semprot, harapannya bisa steril dari virus covid-19.

Video Wika Salim Endus Tubuh Verrell Bramasta Bikin Heboh, Sebut Mantan Natasha Wilona Itu Begini

Kenali Bagian Tubuh Kamu yang Rawan Terkena Covid-19, Level Penularan Virus Corona hingga 90% Lho!

Perut Buncit Gisella Anastasia Disorot Saat Foto Mesra Bareng Wijin, Ini Penampakannya

Para pengendara awalnya cukup terkejut karena harus diarahkan masuk.

Pengendara mengira ada razia kendaraan karena beberapa anggota Satlantas dan Sabhara Polresta Banjarmasin serta jajaran Pol PP Pemko Banjarmasin berjajar di lokasi Pos Terpadu Tanggap Kota Banjarmasin.

Salah satu warga, Ibu Sari sangat senang dengan apa yang dilakukan petugas ini, menurutnya dengan disemprot motor dan orangnya, bisa steril dan hilang kalau ada virusnya.

"Takut juga kami lawan Corona," tambahnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Pos Terpadu Tanggap dipantau langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Dandim 1007 Banjarmasin dan Kapolresta Banjarmasin yang menyaksikan para petugas melakukan penyemprotan disinfektan kepada para pengendara.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, mengungkapkan, ini salah satu cara memutus rantai penyebaran covid-19, dengan penyemprotan yang dilakukan di Pos Terpadu Tanggap.

"Ini kita bisa antisipasi penyebaran, TNI dan Pemko Banjarmasin juga terus melakukan penanganan di beberapa kawasan lingkungan warga dan sosialisasi tentang Corona kepada masyarakat, untuk sementara hindari dulu kerumunan dan keramaian agar Corona tidak terus mewabah," tambahnya.

(banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto)

Penulis: Aya Sugianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved