Berita Banjarbaru

RSUD Idaman Banjarbaru Ditunjuk Jadi RS Rujukan Covid-19, Sekda H Said Abdullah Sebut Belum Siap

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah menegaskan bahwa saat ini RSUD Idaman Banjarbaru masih belum siap untuk menjadi rs rujukan covid-19

banjarmasinpost.co.id/aprianto
Sekda Banjarbaru H Said Abdullah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU-Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) menambah rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 di Kalsel

Selain, dua rumah sakit yang diarahkan Kemenkes yakni RS Boejasin Pelaihari dan RS Ulin Banjarmasin. Ada tiga lagi tambahan rumah sakit rujukan di Kalsel.

Penambahan Rumah Sakit Rujukan itu sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kalsel nomor 188.44/0207/KUM/2020 tentang penetapan penambahan Rumah sakit rujukan pengagulangan Corona Virus Desease (COVID-19) di Kalsel.

Tiga rumah sakit tambahan ini yakni RSUD Ansari Saleh di Jalan Brigjen Hasan Basery di Banjarmasin, RSUD Idaman Banjarbaru dan RSUD Brigjend H. Hasan Basri Kandangan.

Perut Buncit Gisella Anastasia Disorot Saat Foto Mesra Bareng Wijin, Ini Penampakannya

Video Kebersamaan Luna Maya dan Ariel NOAH di Pesta Ultah BCL Viral, Bunga Citra Lestari Sebut Suami

VIDEO: Jemaah Kaget Baca Pengumuman, Beberapa Masjid di Banjarmasin Sementara Tiadakan Salat Jumat

2 Skenario Ibadah Haji 2020 di Tengah Pandemi Virus Corona Disiapkan Kemenag, Tergantung Arab Saudi

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah menegaskan bahwa saat ini RSUD Idaman Banjarbaru masih sebagai cadangan RS Rujukan.

"Kalau sekarang RSUD Idaman Banjarbaru ditunjuk sebagai RS Rujukan pasien covid-19, masih belum siap sebagai RS rujukan," katanya, Jumat, (27/3).

Belum siapnya RSUD Idaman sebagai RS Rujukan, Said Abdullah menuturkan karena belum siapnya ruang isolasi yang akan dipergunakan untuk perawatan pasien covid-19.

"Termasuk dengan peralatan ruang isolasi juga masih belum siap. Kalau semua sudah siap, tentunya RSUD Banjarbaru akan siap sebagai RS Rujukan," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga memikirkan dengan keamanan dokter dan tenaga medis yang ada di RSUD Idaman. Karena covid-19 perlu perlakukan secara khusus.

Seorang Wanita Tergeletak di Jalan, Tim Medis Banjarbaru Datang dengan APD, Ternyata Mengalami ni

Anugerah bagi Driver Ojol Ditengah Wabah Virus Corona, Sepi Order Tapi Makan Gratis Tetap Ada

Buruh Siap Beraksi dan Gelar Demo Jika Ada Pengusaha Tak Bayar THR dengan Alasan Wabah Covid-19

Disinggung, soal waktu kesiapan RSUD Idaman, dia mengatakan bahwa saat ini RSUD Idaman sudah mulai melakukan persiapan ruang isolasi dan pengadaan fasilitas alat untuk penanganan kasus covid-19.

"Secepatnya kita akan berusaha dengan maksimal. Bila semua sudah siap, RSUD Idaman Banjarbaru akan siap sebagai RS Rujukan," tambahnya. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved