Berita HSS

Satgas TMMD di Batubini Kabupaten HSS Jalin Keakraban dengan Masyarakat Melalui Budaya Mawarung

Menjalin keakraban dengan masyarakat di Desa Batubini Kampung Pariangan yang menjadi lokasi TMMD ke 107, anggota Satgas memanfaatkan waktu istirahat

Satgas TMMD di Batubini Kabupaten HSS Jalin Keakraban dengan Masyarakat Melalui Budaya Mawarung
PENERANGAN KODIM 1003/KANDANGAN UNTUK BPOST GROUP
Anggota Satgas TMMD ke 107 memanfaatkan waktu istirahat dengan mengajak warga mawarung atau minum kopi dan teh bersama di Kampung Pariangan, Desa Batubini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS, Kalsel, Jumat (27/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID , KANDANGAN - Menjalin keakraban dengan masyarakat di Desa Batubini Kampung Pariangan yang menjadi lokasi TMMD ke 107, anggota Satgas memanfaatkan waktu istirahat dengan mengajak warga setempat mawarung, atau minum kopi dan teh bersama.

Kegiatan itu sekaligus dalam rangka melaksanakan komunikasi sosial, melalui tradisi mawarung.
Pelaksana Komunikasi Soasial, Babinsa Batubini Serda Mulyanto, mengajak tokoh masyarakat setempat bersantai sambil ngobrol dan minum kopi di warung sekaligus minta dukungan masyarakat agar program TMMD berjalan lancar sesuai target sasaran yang telah ditetapkan.

Menurut Mulyanto, program TMMD dilaksanakan untuk kemajuan masyarakat desa sasaran.

"Hasil pembangunannya juga untuk kepentingan masyarakat desa di sini. Jadi mohon dukungannya agar kegiatan ini berjalan lancar. MMD ini pengabdian TNI untuk negeri, "katanya, Jumat (27/3/2020).

Perut Buncit Gisella Anastasia Disorot Saat Foto Mesra Bareng Wijin, Ini Penampakannya

Lockdown di Rumah, Ammar Zoni & Irish Bella Sering di Kolam Renang Saat Virus Corona Mewabah

Kasatlantas Polres Kotabaru AKP Lendra Sebut Kondisi Kendaraan Penyumbang Kejadian Lakalantas

Dukung Penyemprotan Disinfektan Tangkal Corona, Begini yang Dilakukan Warga Gambut Kalsel

Pemerintah Kota Banjarbaru Siapkan Rp 16,7 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Sementara itu, Kades Batubini, Sudi Hidayat, mengatakan, waga kampungnya beruntung menjadi tempat dilaksanakannya program TMMD yang dilaksanakan Kodim 1003 Kandangan.

Pembangunan jalan, jembatan dan slav beton, kata Hidayat sangat penting bagi warga, karena akan membuka akses ke Desa Malilingin.

"Jika sudah terhubung, tak hanya memudahkan akses antarwarga kedua desa, tapi juga memudahkan anak-anak kami di sini melanjutkan sekolah ke SMPN Malilingin dengan jarak lebih dekat, yaitu sekitar tiga kilometer,"jelasnya.‎

Bahkan kata Hidayat, program TMMD juga merehab dua tempat ibadah, yaitu Langgar Darul Huda dan Masjid Nurul Huda yang sudah lama tak tersentuh perbaikan, karena masih terkendala dana.

Sementara, warga lainya menyatakan siap membantu pelaksanaan tugas para anggota Satgas TN tersebut.

Mereka minta penugasan secara bergiliran agar sebagian yang lain masih bisa bekerja menyadap karet dan mencari bambu yang merupakan mata pencarian utama. (Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved