Berita Kalteng

Tanggap Darurat Corona, Dinas Pertanian Bantu 35 Unit APD untuk RSUD Kapuas

Tanggap Darurat Corona, Dinas Pertanian Bantu 35 Unit APD untuk RSUD Kapuas

dinas pertanian kapuas
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Anjono Bhakti (kanan) saat menyerahkan sebanyak 35 unit APD secara simbolis diterima oleh Direktur RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kualakapuas, dr Agus Waluyo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan berupa 35 unit Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas.

Penyerahan APD tersebut dilakukan oleh Kepala Distan Kabupaten Kapuas, Anjono Bhakti dan diterima oleh Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kualakapuas, dr Agus Waluyo.

"Penyerahan APD itu kami lakukan kemarin sore, guna membantu keterbatasan APD pada Tim Satgas COVID-19 Kapuas," kata Anjono, Jumat (27/3/2020).

Dilanjutkannya, sesuai arahan Bupati Kapuas, diperlukan kerjasama dan gotong royong dari semua pihak dalam hal mengatasi kondisi yang sekarang terjadi ini.

Raffi Ahmad Sesak Nafas Terdampak Berita Virus Corona, Dokter Ungkap Kondisi Suami Nagita Slavina

Perut Buncit Gisella Anastasia Disorot Saat Foto Mesra Bareng Wijin, Ini Penampakannya

2 Skenario Ibadah Haji 2020 di Tengah Pandemi Virus Corona Disiapkan Kemenag, Tergantung Arab Saudi

"Oleh Karena itu Distan Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan berupa APD sebanyak 35 unit, terdiri dari baju, masker dan kacamata ini kepada RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas," terangnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas, dr Agus Waluyo berterima kasih dan berharap APD ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan terhadap masyarakat.

"Ini tentu merupakan bantuan yang sangat bermanfaat bagi kami, sebab dapat memberikan keamanan dan ketenangan bagi para petugas rumah sakit yang mana merupakan ujung tombak dalam hal pelayanan, terutama dalam menghadapi wabah COVID-19 ini," kata dr Agus.

Dirinya juga menyampaikan bahwa baju APD ini sangat diperlukan oleh Tenaga Kesehatan ataupun Tenaga Medis.

"Karena merekalah yang lebih dulu berhadapan dengan masyarakat yang datang ke rumah sakit," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/ady)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved