Berita Banjar

VIDEO Bhabinkamtibmas dan Babinsa Banjar Kompak Basmi Corona, Semprot Disinfektan hingga ke Desa

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Banjar Kompak Basmi Corona, Semprot Disinfektan hingga ke Desa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Brigadir Khairul Rasid S.ap seorang Bhabinkamtibmas Desa Kampung Melayu Dan Desa mekar Polsek Martapura Timur Polres Banjar tak ketinggalan menggalakan upaya pembasmian virus corona.

Ia pun berinisiatif melakukan penyemprotan cairan disinfaktan di desa tempatnya bertugas.  Sejak pagi, Jumat (27/3) penyemprotan cairan disinfektan dilakukan hingga ke seluruh rukun tetangga ( RT) di desa.

Serentak, masyarakat naik pikap menyasar jalan-jalan desa, ada juga petugas secara perorangan menyasar jalan desa ke gang-gang rumah. 

Persiapan dimulai dari balai desa melayu kemudian di rumah tokoh masy desa melayu H. Amat. Ada sekitar 13 orang, 6 orang tim solo, lima orang naik pikap. Warga berharap kegiatan ini bisa jadi ajakan juga untuk tiap desa lainnya dalam upaya cegah Covid-19. 

Kades Baringin Batola Sebut Sedikit yang Ikut Memakamkan Edo TS Gamer Banua karena Sebab Ini

Pilkada Banjar 2020: Pilbup Ditunda karena Corona, Andin Cooling Down Namun Blusukan Lakukan ini

Perut Buncit Gisella Anastasia Disorot Saat Foto Mesra Bareng Wijin, Ini Penampakannya

Lockdown di Rumah, Ammar Zoni & Irish Bella Sering di Kolam Renang Saat Virus Corona Mewabah

"Bersama Babinsa cegah merebaknya virus Corona , sejak kemarin kami mengundang segenap pihak di desa melakukan upaya pencegahan , sejak pagi hingga siang serentak tiap RT menyemprotkan cairan disinfektan, jalan, gang, sudut rumah penduduk. Agar seluruh warga kami terhindar dan jadi edukasi agar mereka jaga kebersihan. cairan disinfektan yang kita semprotkan mengacu pada petunjuk sesuai kemenkes RI, " ucap Brigadir Khairul. 

Terpisah Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar Jumat siang menginformasikan terjadi kenaikan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Banjar menjadi 104 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap 2. 

Ketua Gugus Tugas, HM Hilman mengungkapkan untuk mencegah dan mengetahui siapa saja yang akan masuk ke kabupaten Banjar, Gugus Tugas rencana akan membuka posko di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

“Tujuan dibukanya posko bersama dengan Kodim 1006/Martapuraini bertujuan untuk mengetahui siapa yang akan masuk ke Kabupaten Banjar, baik yang domisili atau berdiam sebentar di kabupaten Banjar. Kami akan melihat datanya dari manifes kedatangan penumpang di Bandara Syamsudin Noor,” kata Hilman.

Pihaknya juga berencana untuk membuka posko di jalur darat sehingga dapat lakukan pemeriksaan dan menekan jumlah ODP di Kabupaten Banjar.

VIDEO Pencegahan Corona, PKL, Pedagang Buah &Tukang; Ojek Di Balangan Dapat Hand Sanitizer Gratis

VIDEO: Jemaah Kaget Baca Pengumuman, Beberapa Masjid di Banjarmasin Sementara Tiadakan Salat Jumat

VIDEO Masjid Agung Al Karomah Martapura Lengang, Waspada Corona Salat Jumat Diganti Salat Dzuhur

Sementara juru bicara Gugus Tugas Banjar Diauddin menambahkan bahwa bertambahnya ODP menjadi 104 mengingat banyak masuknya orang ke wilayah Banjar. Namun semua sudah didata berkat bantuan Kodim 1006 Martapura dan Polres Banjar dan semua dalam pemantauan petugas.

"Sampai saat ini di daerah kita tidak terjadi transmisi lokal yakni kasus penularan dari yang positif kepada warga sekitar. Semua ODP yang belum tentu terkena virus berasal dari luar daerah. Semoga kita bisa melalui masa darurat ini dengan selamat," harapnya. (banjarmasinpost.co.id/ niakurniawan)
 

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved