Berita Banjarmasin

VIDEO Feri Penyeberangan di Alalak Banjarmasin Disemprot Disinfektan, Begini Petugas Cegah Covid-19

Kapal Feri Penyeberangan di Alalak Banjarmasin Disemprot Disinfektan, Begini Petugas Tangkal Covid-19

Penulis: Jumadi | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN- Kapal feri penyeberangan Alalak, di Kecamatan Alalak Utara, Kota Banjarmasin tak luput dari penyemprotan Disinfektan oleh jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin, Jumat (27/3/2020) sore.

Pantauan di lapangan, setiap kapal sandar di Dermaga Feri penyeberangan Alalak Banjarmasin, sebelum penumpang turun, maka dua petugas melakukan penyemprotan.

Setelah itu penumpang dan kendaraan langsung dibawa naik ke atas dermaga feri. Masyarakat selaku pengguna jasa feri penyeberangan tak masalah. Sebab tujuannya untuk menangkal Virus Corona.

Penyemprotan diawasi langsung oleh Kasatpolair Polresta Banjarmasin, Kompol John Letedera

Kasatpolair Polresta Banjarmasin, Kompol John Letedera mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya Virus Vorona.

Setiap harinya, ada tiga kapal feri yang melayani tujuan Alalak Banjarmasin Tamban Batola.

Kemudian setiap hari antara 300 sampai 400 jumlah kendaraan (belum termasuk pengendara dan pembonceng) yang menggunakan jasa kapal feri penyeberangan.

"KIta antisipasi penyebaran corona karena warga yang melintas memanfaatkan feri cukup banyak,"katanya.

Apa yang dilakukan oleh jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin untuk membantu masyarakat, khususnya penumpang kapal fery penyeberangan untuk mencegah penularan Virus Corona yang terjadi di Kalsel bahkan sampai tingkat dunia.

"Kegiatan penyemprotan ini sudah kami lakukan pada empat lokasi dermaga penyeberangan feri, seperti, Mantuil, Banjar Raya dan Alalak Banjarmasin Utara. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved