Berita Banjarmasin

Hotel dan Restoran di Banjarmasin Terdampak Corona, Wali Kota Tunggu PMK Terkait Keringanan Pajak

Hotel dan Restoran Terdampak Corona, Wali Kota Banjarmasin Tunggu PMK Terkait Keringanan Pajak

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menunggu PMK terkait kebijakan keringanan pajak Hotel dan Restauran yang terdampak virus corona. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyatakan masih belum bisa menjawab surat dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Banjarmasin terkait permohonan keringanan pajak hotel dan restoran di masa pandemi Covid-19.

Menurut Wali Kota, hingga saat ini pihaknya masih menunggu peraturan dari Pusat khususnya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) apakah juga akan memberikan keringanan untuk industri hotel dan restoran di Kota Banjarmasin ditengah wabah Covid-19.

"Kemarin ada masuk suratnya, tapi nanti kami akan jawab menunggu ketentuan dari pusat terutama PMK. Masih belum," kata Wali Kota usai ikuti patroli gabungan bersama TNI-Polri, Jumat (27/3/2020).

H Ibnu Sina terkesan heran terkait pemberian insentif keringanan pajak hotel dan restoran saat ini yang terbatas hanya pada 10 daerah pemilik destinasi utama saja.

Buckingham Khawatir Ratu Elizabeth Terpapar Corona, Sempat Bertemu PM Inggris yang Positif Covid-19

Gelar Pesta Sambut Warga Pulang Umrah, Satu Desa di Maros Diisolasi, Temukan 1 Positif Covid-19

Pamer Swafoto Ditengah Corona Merebak, Cristiano Ronaldo Dikritik Mantan Presiden Juventus

Rasakan Gejala Ringan Ini, Saat Dicek Ternyata PM Inggris Boris Johnson Positif Covid-19

Diketahui 10 daerah tersebut yaitu di kawasan Danau Toba, Yogyakarta, Malang, Manado, Bali, Mandalika, Labuan Bajo, Bangka Belitung, Batam, dan Bintan. Dimana Kota Banjarmasin tak termasuk di dalamnya.

"Padahalkan dampak dari Covid-19 ini seluruh indonesia, itu yang memang kami sedang tunggu aturannya," kata H Ibnu Sina.

Ia nyatakan bukannya tak paham dan menutup mata terkait hal ini, dimana menueutnya industri perhotelan dan restoran di Kota Banjarmasin juga terpukul akibat dampak pandemi virus asal Wuhan, China tersebut.

Perut Buncit Gisella Anastasia Disorot Saat Foto Mesra Bareng Wijin, Ini Penampakannya

Raffi Ahmad Sesak Nafas Terdampak Berita Virus Corona, Kondisi Suami Nagita Slavina Diungkap Dokter

"Kami sangat memahami sebetulnya, karena okupansi hotel juga turun. Banjarmasin rata-rata di bawah 10 persen," terangnya.

Meski demikian, H Ibnu Sina meyakini Pemerintah Pusat tak akan begitu saja menutup mata dan akan mempertimbangkan keringanan pajak di sektor hotel dan restoran untuk daerah lainnya termasuk Kota Banjarmasin di masa-masa sulit ini. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved