Berita Banjarmasin

Masyarakat Gang 5 Sejati Veteran Banjarmasin Terima Bantuan Alat Penyemprot Disinfektan

Masyarakat Gang 5 Sejati Veteran Banjarmasin Terima Bantuan Alat Penyemprot Disinfektan

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Bantuan alat penyemprot disinfektan dari Duta Mall untuk masyarakat Gg 5 Sejati Veteran Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi sosial yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terus bermunculan di Kota Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya.

Salah satunya seperti yang diterima masyarakat Jalan Veteran, Gang 5 Sejati, Kelurahan Melayu Kota Banjarmasin yang dapatkan bantuan alat semprot disinfektan dari Manajemen Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (28/3/2020).

Total ada 10 set alat penyemprot disinfektan lengkap dengan cairan disinfektan, masker dan sarung tangan yang diserahkan Manajemen Duta Mall kepada masyarakat di sekitar kawasan Duta Mall Banjarmasin.

Dimana sasaran bantuan ini meliputi RT 3, RT 22, RT 23, RT 24, Ormas Sanggalima, Masjid As Syafaah dan Masjid Simpang Ulin.

Sebanyak 78 WNA dan 100 WNI Diisolasi di Masjid di Taman Sari, Imbas 3 Jemaah Positif Covid-19

Ungkap Pasien Positif Covid-19 Tetap Bisa Donor, Sidiq Sebut Corona Tidak Ditularkan Lewat Darah

Via Vallen Rasakan Tubuhnya Seperti Dibanting ke Lantai, Pedangdut Ini Khawatir Terinfeksi Covid-19

Penyerahan secara simbolis dilakukan di depan Masjid At Taubah, Gang 5 Sejati diserahkan oleh Perwakilan Manajemen Duta Mall, Yenny kepada para Ketua RT dan Ketua Ormas di kawasan ini.

Namun tak hanya diserahkan begitu saja, masyarakat juga diberikan pengetahuan tata cara penggunaan alat dan penakaran cairan disinfektan yang efektif sesuai petunjuk Dinas Kesehatan.

Selain itu, peragaan penyemprotan disinfektan juga langsung dilakukan terhadap pagar dan teras Masjid At Taubah disaksikan puluhan masyarakat.

Ketua Ormas PMK Sangga 5, Sulaiman nyatakan mengapresiasi bantuan dari Duta Mall Banjarmasin tersebut apalagi mengingat ancaman penyebaran virus Covid-19 saat ini juga sudah mencapai Kota Banjarmasin.

"Jadi mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa menangkal penyebaran di wilayah kami. Kami ucapkan terimakasih, kami Ketua Ormas PMK Sangga 5 atas nama warga mengucapkan terimakasih," kata Sulaiman.

Menurut Perwakilan Manajemen Duta Mall, Yenny, penyerahan bantuan tersebut merupakan upaya Manajemen Duta Mall untuk membantu Pemerintah dan masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebaran virus yang menyerang sistem pernafasan ini.

"Harapannya, warga di sekitar kami bisa terjaga kebersihannya dan bisa melakukan sterilisasi secara mandiri sebagai pencegahan penyebaran Covid-19," kata Yenny.

Menurutnya, upaya serupa yaitu penyemprotan disinfektan juga sudah dan terus dilakukan di seluruh area di Duta Mall Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved