Wabah Corona di Kalsel

Pasar di Banjarbaru Tetap Operasional, Pedagang Diimbau Jaga Jarak dan Terapkan PHBS

Pasar di Banjarbaru Tetap Operasional, Pedagang Diimbau Jaga Jarak dan Terapkan PHBS

banjarmasinpost.co.id/aprianto
Pasar bauntung tetap beroperasional 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Warga Kota Banjarbaru yang ingin belanja sembako di sejumlah pasar diingatkan untuk tetap menjaga jarak dan kebersihan.

Kasus pandemi covid-19 terus merebak di Indonesia, bahkan di Kalsel, Pemerintah Kota Banjarbaru tetap menerapkan kebijakan pasar yang dikelola oleh Pemko Banjarbaru tetap operasional seperti biasanya.

"Pasar Bauntung masih tetap buka seperti biasanya. Tadi ke pasar masih buka. Memang tidak rame seperti biasanya," kata Purba, Sabtu, (28/3).

Warga Banjarbaru ini mengatakan dirinya juga mengenakan masker saat ke pasar untuk antisipasi wabah corona.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Abdul Basit menegaskan bahwa pasar rakyat yang dikelola oleh Pemerintah Kota Banjarbaru tetap beroperasional seperti biasanya.

Edo Ts Gamer Satu Tangan Meninggal, Jess No Limit & Baim Wong Ungkap Kronologinya

Kesal Baim Wong Diam-diam Keluar Rumah saat Wabah Corona, Paula Semprot Ayah Kiano Pakai Disinfektan

Penampakan Tak Biasa Wika Salim Saar Berjemur Pasca Video Tik Toknya Viral

"Untuk melakukan pencegahan wabah corana di kawasan pasar. Kita juga melakukan kegiatan edukasi kepada para pedagang terkait dengan covid-19," katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan upaya-upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Kita sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dua pasar. Yakni di pasar Bauntung dan Ulin Raya. Untuk pasar lainnya menyusul, juga akan dilakukan penyemprotan," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan TNI dan Polri, puskesmas, Dinkes, Kelurahan dan Kecamatan untuk melaksanakan kegiatan edukasi kepada pedagang dan masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat.

Pihaknya juga sudah menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah pasar yang bisa digunakan baik oleh pembeli maupun pedagang untuk bisa melakukan cuci tangan.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved