Wabah Virus Corona

Pasca Lima Orang Positif Virus Corona, Wali Kota Tasikmalaya Putuskan Terapkan Local Lockdown

Pasca Lima Positif Virus Corona, Wali Kota Tasikmalaya Putuskan Terapkan Local Lockdown

(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, bersama tim gugus tugas penanggulangan covid-19 di wilayahnya saat menggelar konferensi Pers terakhir usai mewabahnya pandemi corona di Kota Tasikmalaya, Rabu (25/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TASIKMALAYA - Langkah ekstrem memerangi wabah virus corona diputuskan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman pasca lima orang positif Covid-19.

Budi Budiman menerapkan lockdown lokal atau karantina wilayah Tasikmalaya. Pemberlakuan status lockdown lokal tersebut akan mulai dilaksanakan terhitung sejak hari Selasa (31/3/2020).

"Setelah terdapat lima orang positif corona di Kota Tasikmalaya, kami bersama tim gugus tugas akan memberlakukan karantina wilayah atau lockdown lokal yang akan dimulai pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2020 besok," jelas Budi seusai rapat darurat corona di Hotel Santika Tasikmalaya melalui WhatsApp, Sabtu (28/3/2020) siang.

Budi menjelaskan, karantina di wilayahnya akan melarang semua angkutan umum atau sarana transportasi yang hendak masuk ke wilayah Kota Tasikmalaya.

Cerita Paulo Dybala Saat Positif Virus Corona, Striker Juventus Sebut Hampir Tidak Bisa Bernapas

Efek Covid-19, Sejak 1 April Air Asia Hentikan Sementara Seluruh Penerbangan dari dan ke Indonesia

Kesal Baim Wong Diam-diam Keluar Rumah saat Wabah Corona, Paula Semprot Ayah Kiano Pakai Disinfektan

Masa Infeksi Maksimum Virus Corona Dibocorkan Detri Warmanto, Mantu Tjahjo Kumolo Peringatkan Ini

Mulai dari angkutan darat, kereta api, hingga transportasi udara akan dilarang masuk nantinya sejak ditetapkan status lockdown lokal yang dimulai Selasa mendatang.

"Karantina wilayah ini akan melarang berbagai jenis angkutan umum mulai darat, laut, udara, sampai kereta api juga sama dilarang menurunkan penumpang masuk ke Kota Tasikmalaya," ungkap Budi.

Selain itu, pihaknya pun melalui tim gugus tugas dan Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya akan membentuk pos-pos penjagaan di setiap akses masuk ke wilayah Kota Tasikmalaya.

Nantinya pos itu diisi tim gabungan Polri, TNI, dan aparatur pemerintah daerah setempat yang bertugas memfilter orang yang hendak masuk ke Kota Tasikmalaya.

Melintas Tasikmalaya tidak diperbolehkan

Jika nantinya warga akan masuk diketahui tanpa alasan jelas, apalagi dengan alasan akan melintas, petugas tim gabungan akan memerintahkan untuk berputar arah dan tak boleh masuk kawasan Kota Tasikmalaya.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved