Berita Banjarmasin

Pemko, TNI dan Polri Gelar Patroli Gabungan, Tekan Potensi Penyebaran Covid-19 di Banjarmasin

emko, TNI dan Polri Gelar Patroli Gabungan, Tekan Potensi Penyebaran Covid-19 di Banjarmasin

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Tim Patroli Gabungan berikan pengertian terkait pencegahan penularan Covid-19 kepada pengelola warung makan di Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul bersama memimpin patroli gabungan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Jumat, (27/3/2020). 

Lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi tempat berkumpul-kumpul warga jadi sasaran patroli gabungan yang dibagi menjadi dua tim ini. 

Usai mendapat arahan dari Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul, kedua tim yang masing-masing terdiri dari belasan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan ini selanjutnya langsung memulai patroli. 

Dimulai di Polresta Banjarmasin, tim pertama menyusuri Jalan A Yani, Jalan Pramuka, Jalan Veteran, Pangeran Hidayatullah, Sultan Adam, Adhyaksa, Hasan Basri, S Parman hingga kembali ke Polresta Banjarmasin. 

Ungkap Positif Terinfeksi Virus Corona, Striker Persib Wander Luiz Sebut Dirinya Baik-baik Saja

Buckingham Khawatir Ratu Elizabeth Terpapar Corona, Sempat Bertemu PM Inggris yang Positif Covid-19

Raffi Ahmad Sesak Nafas Terdampak Berita Virus Corona, Kondisi Suami Nagita Slavina Diungkap Dokter

Perut Buncit Gisella Anastasia Disorot Saat Foto Mesra Bareng Wijin, Ini Penampakannya

Sedangkan tim kedua menyusuri bagian lainnya di Kota Seribu Sungai. 

Tim pertama termasuk Wali Kota, Kapolresta dan Dandim di dalamnya sepanjang perjalanan sempat menyinggahi tiga lokasi warung makan yang dinilai berpotensi menjadi tempat berkumpul warga. 

Pertama di Jalan Adhyaksa dan dua lainnya di Jalan Hasan Basri.

Wali Kota, Kapolresta dan Dandim turun langsung memberikan pengertian kepada masing-masing pengelola warung makan agar mematuhi himbauan yang sudah dikeluarkan Pemerintah. 

Dimana mereka tetap diperbolehkan buka asalkan hanya melayani pembelian untuk dibawa pulang dan bukan untuk disantap di lokasi warung makan. 

Pasalnya di tiga lokasi tersebut, masih terlihat ada sebagian masyarakat yang diperbolehkan oleh pengelola warung untuk makan di lokasi tersebut. 

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved