Bumi Tuntung Pandang

Sambangi Ritel Modern di Pelaihari dan Batibati, Sukamta Minta Harus Sediakan Tempat Cuci Tangan

Sambangi Ritel Modern di Pelaihari dan Batibati, Sukamta Minta Harus Sediakan Tempat Cuci Tangan

humas pemkab tanahlaut
Sukamta mencuci tangan di tempat cuci tangan di ritel modern 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dalam rangka memantau ketersediaan bahan pokok dan fasilitas penunjang pencegahan virus Covid 19, Bupati Tanahlaut H Sukamta didampingi Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanahlaut M Faried Widyatmoko beserta jajaran melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa ritel modern di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bati-Bati pada Jum’at (27/3/2020) pagi.

Sidak tersebut diawali dengan mendatangi ritel modern Alfamart Bakunci Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari dan dilanjutkan ke beberapa pasar modern lainnya diantaranya Indomaret Matah, Indomaret A Syairani, Indomaret Point KH Mansyur, Indomaret Pabahanan, Alfamart Panggung, Indomaret Panggung dan Indomaret Raya Bati-bati Kecamatan Bati-bati.

Sukamta minta ada tempat cuci tangan ke petugas kasir
Sukamta minta ada tempat cuci tangan ke petugas kasir (humas pemkab tanahlaut)

Dalam sidaknya Sukamta mengimbau kepada para pembeli dan karyawan di ritel-ritel modern tersebut agar tidak panik dan bersama-sama menjaga kesehatan sesuai dengan anjuran yang sudah diberikan.

“Mengingat cepat dan mudahnya penyebaran Covid 19, saya ingin agar bersama-sama kita berikhtiar dalam upaya pencegahan virus mematikan tersebut,” imbau Kamta.

Ia juga mengecek ketersediaan gula pasir, obat-obatan, masker, hand sanitizer, hand soap dan disinfektan yang saat ini langka dan mahal akibat tingginya permintaan.

Kamta juga inginkan agar seluruh pengelola ritel modern menyediakan sarana mencuci tangan untuk para pelanggannya sebelum melakukan aktifitas berbelanja.

“Kita ingin agar semuanya terhindar dari virus mematikan tersebut baik pembeli maupun karyawan di ritel-ritel modern, Terimakasih saya ucapkan atas kepedulian beberapa ritel modern yang sudah menyediakan fasilitas cuci tangan,” ucap Kamta. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved