Berita HST

Terbaru Corona di Kabupaten HST, ODP Jadi 125 Orang

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Sabtu (28/3/2020) lada pukul 17.00 Wita, tercatat 125.

istimewa/polres hst
Menggunakan mobil water canon petugas menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas tempat umum di HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Sabtu (28/3/2020) lada pukul 17.00 Wita, tercatat 125. Jumlah ini berkurang dari sebelumnya sebanyak 129 ODP.

Meski menurun, berdasarkan angka kumulatif, jumlah ODP di HST justru bertambah. Pasalnya, tercatat ada 17 orang yang sudah selesai pemantauan.

Jumlah ini meningkat dari sebelumnya yang hanya 10 orang. Per Sabtu ini, jumlah orang selesai dipantau
bertambah tujuh orang.

Artinya, jumlah ODP di HST meningkat tiga orang.

VIDEO Cegah Corona: Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Gunakan Tusuk Gigi untuk Pencet Tombol Lift

UPDATE COVID-19 KALSEL - Jumlah PDP di Kalsel Bertambah 5 Orang, 2 Diantaranya Balita

Kesal Baim Wong Diam-diam Keluar Rumah saat Wabah Corona, Paula Semprot Ayah Kiano Pakai Disinfektan

Adu Gaya Mewah Inul Daratista & Zaskia Gotik di Bandara, Ada Krisdayanti Juga

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sakdillah, membeberkan jika hingga saat ini status ODP di HST mencapai 125  dan 17 orang sudah selesai pemantauan. 

Rinciannya, Kecamatan Pandawan 23 dan dua orang selesai dipantau, Batang Alai Utara tiga orang dalam pemantauan dan dua sudah selesai dipantau, Limpasu ada dua orang dipantau, Batang Alai Timur satu orang dipantau, Labuan Amas Utara tiga orang dipantau, Barabai ada 46 orang dipantau dan 10 orang selesai pemantauan.

Kemudian, di Labuan Amas Selatan ada 15 orang dipantau dan tiga orang selesai dipantau, Haruyan ada sembilan orang dipantau, Hantakan tiga orang dipantau, Batu Benawa ada dua orang dipantau dan Batang Alai Selatan ada 18 orang dipantau.

Beruntung HST tak ada peningkatan dari ODP menjadi Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Pihaknya juga tetap melakukan peningkatan kewaspadaan hingga saat ini. 

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten HST mengarahkan seluruh puskesmas di HST agar selalu memberikan informasi kepada masyarakat terkait covid 19. 

Semprot Disinfektan

Cara lain untuk memutus rantai penularan yakni dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang ramai. Seperti lokasi tempat ibadah, perkantoran, hingga tempat umum. 

Bahkan, pada hari ini, Polres HST juga melakukan penyemprotan disinfektan dengan mobil water cannon di seputaran lapangan Dwi Warna atau di Jalan Perwira, Jalam Dwi Warna, Jalan Bhakti, Jalan Ghanesa, serta di Jalan Brigjen Hasan Basri.

Tak hanya itu, penyemprotan oleh tim gugus pencegahan juga dilakukan di Ponpes Nurul Muhibbin Ilung, Ponpes Ryadus Shalihin Ilung , SDN Maringgit, dan Kantor Camat Batara

Pesan Terakhir Pasien Virus Corona di RSUD Kabupaten Tangerang, Titip Pesan ke Jokowi dan Terawan

VIDEO Asisten Pelatih Barito Putera Helmi Yunan Olahraga Meski Diisolasi

VIRAL Nikah di Tengah Wabah Virus Corona, Pasangan Ini Ijab Kabul Pakai Jas Hujan dan Masker

Kapolres HST AKBP, Danang Widaryanto, melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini, mengatakan kegiatan penyemprotan dengan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil AWC Polres HST untuk mencegahan penyebaran covid 19 di HST.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mencegah rantai penyebaran. Kita tidak boleh panik tetapi tetap waspada dan hidup bersih," pesannya. (banjarmasinpost.co.id/eka  pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved