Wabah Corona di Kalsel

Upaya Hindari Virus Corona, KONI Kalsel Minta Atlet PON Wajib Bikin Video Latihan di Rumah

Upaya ikut mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menghentikan

BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
ILUSTRASI - Kejuaraan Basket Pelajar di Banjarmasin. Tim PON Basket Kalsel menerapkan program latihan atlet di rumah masing masing. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Upaya ikut mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menghentikan sementara pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda) atlet yang dipersiapkan ke PON XX Papua pada Oktober 2020.

Ketua Bidang Prestasi (Binpres) KONI Kalsel, Gusti Perdana Kesuma, Sabtu (28/3/2020), mengatakan, para atlet diharapkan tetap melakukan latihan di rumah masing-masing dan tetap dalam pengawasan pelatih, tim pendamping cabang olahraga, tim sport science dan tim medis KONI.

"Sejak merebaknya virus corona, para atlet kami imbau untuk tetap latihan, namun di rumah saja," kata Dana,  sapaannya.

Walau berlatih di rumah, namun Dana mengatakan, pihak KONI dan lainnya tetap memantau caranya setiap hari para atlet membuat video latihan mandiri atau di rumah.

"Setiap hari, mereka harus mengabsen melalui mengirimkan video-video latihan berlatih di rumah," sebut dia.

Bersiap Hadapi PON di Papua, Arbain Atlet Gulat Kalsel Aktif Kirim Video Latihan ke Pelatih

Dampak Virus Corona, Kompetisi Terancam Dihentikan, ini Sikap Barito Putera dan Martapura FC

Gabung ke Bali United, Pesepakbola Putri Asal Kalsel Ini Ingin Bela Barito Putera

BERLANGSUNG RCTI+ ! Link Live Streaming Mobile Legend MPL ID Season 5, RRQ vs Evos

Absen melalui video hanya diterapkan kepada atlet-atlet yang masuk cabang olahraga unggulan, gulat, billiar, menembak, tinju dan lainnya.

Saat ini tiga cabang olahraga sudah rutin laporkan hasil perkembangan para atlet yang berlatih di rumah. yakni billiar, gulat dan basket.

Terkait dengan kepastian pelaksanaan PON Papua, Dana belum berani memberikan keterangan sebelum ada keterangan resmi dari PB PON maupun Kemenpora RI.

"Saat ini informasinya Sekretaris Menpora berkoordinasi dengan Menpora dan Presiden untuk membahas kepastian PON Papua," tambah dana.

Sambil menunggu keputusan resmi, Dana berharap, atlet Kalsel yang sudah memastikan tiket lolos ke PON tetap terus latihan.

"Jangan dulu memikirkan PON terlaksana atau tidak tahun ini yang penting latihan terlebih dulu menjaga kondisi fisik," urai dia.

Kontingen PON Kalsel, kata Dana, sudah sangat siap untuk menuju event empat tahunan ini di Papua.

Apalagi persiapan yang dilakukan sejak September 2017 lalu sudah mulai mencapai puncaknya hingga beberapa bulan pelaksanaan PON digelar. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved