Wabah Virus Corona

Pemerintah Sediakan Internet Gratis & Diskon Pembayaran Listrik, PM Malaysia: Demi Melindungi Rakyat

pemerintahnya mengumumkan paket stimulus ekonomi sebesar 250 miliar ringgit atau sekitar Rp 925,4 triliun dalam rangka membantu negara pulih

FAZRY ISMAIL/EPA-EFE
Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin (kiri), berbicara dalam konferensi pers setelah pertemuan dengan Economic Action Council (EAC), di Kantor Perdana Menteri, Putrajaya, Malaysia, Senin (16/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menurut laman World o Meters, pandemi Corona sudah menginfeksi hampir ke 200 negara. Dengan total penderita ada 660.468 kasus, 30.646 diantaranya meninggal dunia dan 141.464 sembuh.

Tak terkecuali negara tetangga Malaysia, untuk itu pemerintahnya mengumumkan paket stimulus ekonomi sebesar 250 miliar ringgit atau sekitar Rp 925,4 triliun dalam rangka membantu negara pulih dari Covid-19.

Jumlah dana yang dialokasikan ini adalah sekitar 17 persen dari pendapatan domestik bruto (PDB) negara.

Melansi Business Insider, pada Jumat (27/3/2020), Perdana Menteri Muhyiddin Yassin mengatakanan, paket stimulus ekonomi yang disebut Prihatin Rakyat ini akan mencakup 128 miliar ringgit untuk melindungi kesejahteraan rakyat.

Takut Bawa Virus Corona, Warga Pulangkan TKA Asal China yang Baru Datang ke Ketapang Kalbar

Trump Batalkan Lockdown Kota New York padahal yang Meninggal di AS Akibat Covid-19 2 Ribu Lebih

VIRAL di Medsos, Remaja Acungkan Pisau ke Polisi Saat Mau Tangkap, Sebelumnya Mau Bunuh Ibu

BREAKING NEWS: Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya Diusulkan Ditutup Cegah Penularan Covid-19

Berdasarkan laporan New Straits Times (NST), 100 miliar ringgit akan dialokasikan untuk mendukung bisnis. Sementara, 2 miliar ringgit telah dialokasikan untuk menguatkan perekonomian.

Sisanya, yaitu 20 miliar ringgit telah diumumkan sebelumnya pada 27 Februari lalu.

"Terlepas dari apakah anda seorang nelayan di Kukup, Johor, atau petani kecil di Jeli, Kelantan, atau pedagang pasar malam di Kuala Lumpur, berdagang di Pasar Tamu di Kundasang, tidak akan ada yang ditinggalkan," kata Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin sebagaimana dikutip Business Insider.

Internet gratis selama lockdown

Di antara dana yang akan digelontorkan oleh Pemerintah Malaysia, termasuk di dalamnya penyediaan internet gratis yang menghabiskan dana sekitar 600 juta ringgit atau Rp 2,22 triliun dari 1 April hingga perintah pengendalian pergerakan atau lockdown selesai.

Sementara, 400 juta ringgit akan digunakan untuk meningkatkan jangkauan dan kemampuan telekomunikasi.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved