Corona di Kalteng

Penerimaan Anggota Baru, Polda Kalteng Priotitaskan Bidang Medis, Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng dalam tahun 2020 in kembali melakukan perekrutan anggota baru untuk memperkuat personel

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Karo SDM Polda Kalteng, Kombes Denny, Minggu (28/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng dalam tahun 2020 in kembali melakukan perekrutan anggota baru untuk memperkuat personel, di antaranya yang jadi prioritas adalah bidang kesehatan.

Dalam perekrutan anggota baru Polda Kalteng, kali ini berupaya membantu upaya pemerintah dalam penanganan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Sebab itu, dalam  melakukan perekrutan anggota Polri bidang medis tersebut, polda akan mengutamakan merekrut anggota baru yang akan bertugas sebagai petugas medis yang saat ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah. 

"Pendaftaran online calon anggota polri diperpanjang hingga tanggal, 6 April 2020, tanpa harus verifikasi ke polda atau polres jajaran," ujar Kepala Biro (Karo) SDM Polda Kalteng, Kombes Denny, Minggu (29/3/2020).

Satu Keluarga Demam Seusai Mandikan Jenazah Pasien Virus Corona, Nafa Urbach & Titi Kamal Geram

Permintaan Maaf dr Tirta Setelah Jatuh Sakit dan Jadi PDP Covid-19, Ngaku Kondisi Memburuk

Relawan Tanahlaut Tanggap Covid 19, Hanya Semalam Sudah Kumpulkan Ratusan Juta

PMI Kabupaten Tanahlaut Pasang Tempat Cuci Tangan di Pasar Manuntung Berseri Pelaihari

Sterilkan Pengunjung Pasar dan Penumpang Angkutan Umum, ini yang Dilakukan Dishub HSS

Kecuali. bagi peserta atau pendaftar di jalur bintara kompetensi khusus perawat dan bidan.

"Polri secara proaktif mendata dan memanggil peserta tersebut untuk dilaksanakan pendataan awal dan verifikasi," ujarnya.

Seleksi akan didulukan dari pendaftar lainnya, dengan batas ketentuan yang diprogramkan panitia pusat rekrutmen Polri dan berpedoman pada SOP pemerintah yg sudah ditentukan saat ini.

“Sudah ada 9 orang pendaftar kompetensi perawat dari 4 polres dan 3 orang kompetensi bidan dari 2 polres. Masyarakat atau kalangan muda kalteng yang berminat  untuk bergabung, masih ada waktu bergabung dengan persyaratan dan informasi  bisa dinakses di mengunjungi website www.penerimaanpolri.go.id,” ujar Karo SDM Polda Kalteng, Kombes Denny. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved