Liga Italia

Tak Hanya Sebulan, Cristiano Ronaldo dan Skuad Juventus Sepakat Potong Gaji 4 Bulan Efek Covid-19

Cristiano Ronaldo dan seluruh pemain Juventus menerima dengan suka rela kebijakan manajemen memotong gaji selama empat bulan.

AFP/FRANCK FIFE
Penyerang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, bereaksi pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Lyon di OL Stadium, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TURIN - Cristiano Ronaldo dan seluruh pemain Juventus menerima dengan suka rela kebijakan manajemen memotong gaji selama empat bulan.

Keputusan itu diumumkan Juventus di situs resminya, Sabtu (28/3/2020) waktu setempat.

Dalam keterangannya, Juventus menerapkan kebijakan potong gaji untuk menyelamatkan keuangan klub karena tidak ada kompetisi selama pandemi virus corona.

Tidak hanya seluruh pemain, pelatih Maurizio Sarri juga telah sepakat gajinya selama empat bulan dipotong. Kebijakan ini akan berlaku untuk bulan Maret sampai Juni 2020.

Pelatihan Petugas Haji Berujung Petaka, 4 Peserta Dinyatakan Positif dan 14 Lainnya PDP Virus Corona

Penampakan Wajah Dunia yang Terpapar Covid-19 Dilihat dari Satelit, Manusia Lenyap & Kota Pun Mati!

Doyan Emak-emak, Oknum Polisi di Gresik Ini Lecehkan Ibu Mertua dan Perempuan Lanjut Usia Lainnya

Terjawab! Kenapa Angka Kematian Akibat Virus Corona Baru SARS-CoV-2 di Indonesia Tinggi?

"Juventus mengumumkan bahwa karena keadaan darurat kesehatan global telah memengaruhi kegiatan olahraga. Juventus telah mencapai kesepakatan dengan pemain dan tim utama mengenai pembayaran mereka di sisa musim ini,"

"Kesepakatan itu menghasilkan pengurangan kompensasi pembayarana (gaji) pada bulan Maret, April, Mei dan Juni 2020. Dalam beberapa mnggu ke depan perjanjian personal dengan para pemain dan pelatih akan diselesaikan,"

Kebijakan potong gaji ini membuat Juventus berhemat 90 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun dalam neraca keuangan musim 2019-2020.

Meski demikian kebijakan ini masih bisa berubah jika pandemi virus corona dalam waktu dekat berakhir dan kompetisi mulai bergulir lagi.

"Jika kompetisi dijadwal ulang, Juventus akan bernegoisasi ulang dengan pemain dan pelatih untuk mengembalikan pembayara mereka sesuai dengan kesepakatan awal,"

"Juventus ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan pelatih atas komitmen mereka pada waktu yang sulit ini,"

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved