Wabah Corona di Kalsel

UPDATE COVID-19 KALSEL, PDP Masih 10 Pasien, 2 Diantaranya Balita, Mayoritas dari Banjarmasin

UPDATE COVID-19 KALSEL, PDP Masih 10 Pasien, 2 Diantaranya Balita, Mayoritas dari Banjarmasin

istimewa/gugus tugas
Jubir Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, H M Muslim menyebutkan tambahan 5 orang PDP Corona di Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hingga data Minggu (29/3/2020) Pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit (RS) rujukan utama Covid-19 di Kalsel, RSUD Ulin Banjarmasin sebanyak 10 orang.

Dari 10 PDP tersebut 2 diantaranya merupakan balita dengan usia masing-masing 4 dan 1 tahun.

Dijelaskan Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, H M Muslim, keduanya dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin pagi, Sabtu (28/3/2020).

Dari hasil diagnosa, keduanya memiliki kesamaan gejala yaitu batuk serta pneumonia ringan dan keduanya saat ini masih mendapatkan perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

UPDATE COVID-19 Kalsel, Terbaru, ODP Tembus 1.132 Gugus Tugas akan Terapkan Langkah ini

UPDATE COVID-19 KALSEL, Pendonor Khawatir Terpapar Corona, PMI Banjarmasin Kehabisan Stok Darah

6 Dokter, Pilot, DPR & Driver Ojol, Bahkan Ada yang Meninggal di Kamar Kos Akibat Keganasan Covid-19

Pesan Terakhir Pasien Virus Corona di RSUD Kabupaten Tangerang, Titip Pesan ke Jokowi dan Terawan

"Ulin-21, anak laki-laki 4 tahun dan Ulin-22 juga balita laki-laki 1 tahun dirujuk tadi pagi ada batuk dan pneumonia ringan," kata H M Muslim dalam keterangan pers nya.

Meperhatikan data yang dirilis Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, dari 10 PDP tersebut, mayoritas PDP yang ditangani merupakan pasien rujukan dari kota Banjarmasin yaitu 10 orang.

Sedangkan lainnya yaitu 1 orang rujukan dari Kabupaten Tabalong, 1 orang dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), 2 orang dari Kabupaten Banjar dan 2 orang dari Kota Banjarbaru.

Menurut H M Muslim, dari total 10 PDP tersebut saat ini dalam kondisi yang beragam.

Dimana pasien Ulin-10 masih alami batuk, sesak nafas dan dalam kondisi lemah, Ulin-11 masih batuk, sesak serta terkadang membutuhkan oksigen, Ulin-13 juga masih alami batuk dan dalam kondisi lemah.

Ulin-14, Ulin-17, Ulin-18, Ulin-19 dan Ulin-20 dalam kondisi yang membaik dan Ulin-21 dan Ulin-22 masih dalam perawatan.

Sedangkan untuk pasien dengan konfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini masih tetap 1 orang dan juga masih dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id /lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved