Revolusi Hijau Dishut Kalsel

Apel Ditiadakan, Latihan Karate di KPH Hulu Sungai Tetap Jalan

Ditengah merebaknya virus corona, apel pagi bagi pegawai di KPH Hulu Sungai ditiadakan. Namun, mereka tetap berlatih karate

Dishut Kalsel
Pegawai KPH Hulu Sungai tetap menggelar latihan karate untuk menjaga kebugaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN  - Terus berusaha untuk tetap sehat, itulah yang dilakukan oleh personel KPH Hulu Sungai.  Seperti biasanya, begitu pula Kamis lalu, dilaksanakan latihan karate bersama di halaman kantor.

Sesuai arahan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel dan Surat Edaran Sekda Kalsel No. 065/00510/ORG tahun 2020 tentang Peniadaan Sementara Apel Pagi dan Absensi Sidik Jari, Kepala KPH Hulu Sungai, Rudiono Herlambang pun meniadakan apel pagi.

"Sesuai arahan, apel pagi ditiadakan.  Tapi olahraga dan membiasakan hidup sehat harus lebih ditingkatkan," tutur Rudiono mengingatkan bawahannya.

Hingga, karate hari itu pun dimajukan.  Pukul 07.30 pagi, Senpai sudah tiba di kantor.  10 menit kemudian latihan dimulai. 

Panas matahari pagi dan gerakan - gerakan karate membuat keringat membasahi seragam mereka.  Dan pukul 10.00 Wita, latihan diakhiri dan ditutup dengan doa.

"Jangan lupa, untuk selalu mencuci tangan sesering mungkin.  Kita hentikan dulu kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.  Mari bantu diri kita sendiri dan orang - orang di sekitar kita untuk melindungi diri dan turut mencegah penyebaran virus corona yang saat ini mewabah," kata Rudiono.

Ia meminta karyawan jangan panik. “Tetap jaga kesehatan dan perbanyak ibadah. Semoga musibah ini cepat berlalu," ucapnya. (AOL/*)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved