Belajar di Rumah Diperpanjang

BREAKING NEWS - Libur Sekolah TK, SD dan SMP di Kota Banjarmasin Diperpanjang akibat Covid-19

Mmenindaklanjuti perpanjangan status keadaan Darurat Bencana penyebaran wabah akibat penyakit Covid-19 ini, Pemerintah Kota Banjarmasin kembali

banjarmasinpost.co.id
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto. Libur sekolah pelajar di Kota Banjarmasin diperpanjang untuk menekan mewabahnya virus corona. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bukannya menurun, penyebaran Virus Corona di tanah air saat ini justru terus mengalami peningkatan.

Sehubung itu pula untuk menindaklanjuti perpanjangan status keadaan Darurat Bencana penyebaran wabah akibat penyakit Covid-19 ini, Pemerintah Kota Banjarmasin kembali mengambil kebijakan.

Melalui surat edaran nomor 800/1280-sekr/dispendik/2020, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin memutuskan memperpanjang proses belajar dari rumah.

Keputusan tersebut ditujukan kepada TK, SD, dan SMP di bawah naungan Pemerintah Kota Banjarmasin. Jika himbauan proses belajar di rumah kepada para peserta didik terhitung sejak 17 sampai dengan 31 Maret.

Dokter Tirta Singgung Rokok Membunuhmu Pasca Tes Virus Corona, Sebut Jokowi & Sandiaga Uno

Rumah Rp 15 Miliar Milik Sule Disemprot Desinfektan, Ayah Rizky Febian & Putri Delina Cegah Covid-19

Perbedaan Gaji Terbaru PNS 2020, Golongan 1 Rp 1,5 Juta Sedang Golongan 4 Rp 5.9 Juta, Ini Daftarnya

THR Karyawan Saat Wabah Covid-19 Jadi Pikiran Maia Estianty, Ibu Al El Dul Curhat Soal Bisnisnya

Namun dengan keluarnya surat edaran terhanyar itu proses belajar dari rumah diperpanjang selama 14 hari lagi dari tanggal 1 sampai dengan 14 April.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Menurutnya perpanjangan proses belajar di rumah bagi para peserta didik TK, SD dan SMP se kota Banjarmasin merujuk pada surat edaran baru yagi ditandatangani Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

" Iya benar. Jadi jika sebelumnya proses belajar terhitung sejak 17 sampai dengan 31 Maret, maka dengan surat edaran baru tadi diperpanjang sampai 14 April ke depan," jelasnya.

Imbauan Wali Kota

Meskipun sekolah mulai PAUD, SD hingga SMP diliburkan, namun siswa tetaa belajar di rumah didampingi orangtua.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved