Bumi Sanggam

Bupati Balangan Pantau Layanan Kesehatan di Tengah Upaya Cegah Penyebaran Covid 19

Bupati Balangan Pantau Layanan Kesehatan di Tengah Upaya Cegah Penyebaran Covid 19

humas pemkab balangan
Bupati Balangan, Ansharuddin pantau layanan kesehatan di wilayah Paringin Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Untuk memastikan Pemantauan Penyebaran Virus Covid-19 dan Pemeriksaan kesehatan warga, Bupati Balangan melakukan pemantauan di kantor pelayanan kesehatan.

Kali ini Bupati Balangan, Ansharuddin mendatangi Puskesmas Kecamatan Paringin Selatan.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi pelayanan kesehatan ke masyarakat agar bekerja lebih maksimal dalam upaya pencegahan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Balangan.

Pantauan bupati dilakukan dengan melihat langsung petugas yang siaga berjaga di Pelayanan kesehatan seperti Puskesmas ini, dimana Ansharuddin menganggap pentingnya kesigapan petugas kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona terhadap warga masyarakat terkhsus di Kabupaten Balangan.

Saat pemantauan Bupati Ansharuddin hadir langsung menyapa para petugas kesehatan dan warga masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehataan sembari menayakan kesehatan warga dan berpesan agar selalu jaga kesehatan.

"Menjaga kondisi kesehatan masyarakat adalah prioritas kami, apalagi saat maraknya penyebaran virus corona atau Covid-19 ini," ucap pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini, Senin (30/3/2020).

Ia sendiri, memastikan pelayan kesehatan harus maksimal, pengecekan pun terus dilakukan melalui petugas Penangam Covid-19 dari gugus tugas

Orang nomor satu di Balangan ini mengajak seluruh masyarakat dengan kesadaran untuk pro aktif dan mengikuti program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Di antaranya menjaga kondisi kesehatan dengan pola hidup bersi dan sehat, serta untuk menahan diri agar tidak keluar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang selama dua pekan ini.

Kemudian dengan kesadarannya sendiri, bupati juga minta untuk memeriksa suhu badan di posko kesehatan terdekat.

Selanjutnya masyarakat diminta selalu menjaga kebersihan terutama sekali tangan dengan mencuci tangan memakai hand sanitizer atau sabun pencuci tangan kemudian jika ingin keluar rumah memakai masker .

"Pencegahan yang efektif dimulai dari diri sendiri," pesan Ansharuddin.

Menurut Ansharuddin, Pemerintah Balangan sudah siap mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 ini, di antaranya melakukan penyemprotan disinpektan di area fasilitas umum serta dengan menurunkan seluruh petugas kesehatan baik di Puskesmas dan rumah sakit.

"Langkah ini sudah kita lakukan dan sampai hari ini Balangan masih aman dan terdata negatif Covid-19," pungkasnya. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved