HSU Mantap

Bupati Wahid Ingatkan Warga Tidak Remehkan Covid-19, Minta Patuhi Imbauan Pemerintah

Bupati HSU H Abdul Wahid HK kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak meremehkan Covid-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah

Pemkab HSU
Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat pimpin apel, Senin 30/3/2020 mengingatkan warga di HSS untuk tidak meremehkan Covid-19. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI-Selain melakukan berbagai upaya untuk bisa mencegah penyebaran virus corona, Bupati H Abdul Wahid HK, juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat Kabupaten HSU.

Ini juga disampaikan saat memimpin apel pagi yang khusus diikuti pejabat eselon II dan eselon III, Senin (30/3/2020) di halaman Kantor Bupati HSU.

Wahid mengingatkanmasyarakat agar tidak meremehkan wabah covid-19 ini dan ikut mendukung upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah.

Dirinya meminta kesadaran warga agar mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah serta berharap dengan upaya yang maksimal ini kabupaten HSU terbebas dari virus corona.

Di antaranya dengan bisa untuk sama-sama menjaga jarak dan juga menjaga kontak fisik.

Selain itu Wahid juga minta agar masyarakat terus membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun dan sering-sering berwudhu.

Para camat dan kepala desa juga diminta Wahid agar memantau dan mendata arus masuk warga untuk diminta melaporkan diri ke tenaga kesehatan guna dilakukan cek kesehatan

Bupati Wahid juga menambahkan dalam waktu dekat akan melakukan penjagaan wilayah terhadap migrasi warga dari daerah lain, hal ini masih dikoordinasikan dengan jajaran TNI Polri.

"Masalah pelayanan, khususnya pelayanan di RSUD dan Dukcatpil dll, harus tetap ditingkatkan dengan menjaga kesehatan baik petugas yang melakukan pelayanan atau warga yang dilayani," kata Wahid.(*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved