Bumi Sanggam

Cegah Penyebaran Corona, Gugus Tugas Covid-19 di Balangan Sterilkan Masjid Al Akbar

BPBD Kabupaten Balangan bersama Gugus Tugas Covid 19, melakukan penyemprotan disinfektan di areal Masjid Al Akbar Balangan

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Petugas BPBD Balangan melakukan penyemprotan di Masjid Al Akbar, Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan bersama Gugus Tugas Covid 19, melakukan penyemprotan disinfektan di areal Masjid Al Akbar Balangan, beberapa hari lalu. 

 Sejumlah petugas dari BPBD setempat, berpakaian khusus menyemprotkan cairan disinfektan diruang utama Mesjid Al-Akbar Balangan. 

 Dinding dan lantai serta beberapa benda lainnya tak luput dari semprotan cairan pembasmi kuman dan virus ini.

 Perihal kegiatan tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, Alive Yoesfah Love mengatakan penyemprotan disinfektan di area Masjid Al Akbar Balangan sebagai upaya pencegahan virus corona yang lebih masif di masjid tempat orang melakukan ibadah berjemaah.

 "Seperti halnya yang telah dilakukan gugus tugas covid 19 di sejumlah daerah di Indonesia. Penyemprotan fasilitas umum dan tempat ibadah menjadi target untuk disterilkan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ini," jelasnya, Senin (30/3/2020).

 Disebutkan Alive, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di tempat-tempat umum seperti pasar, toko, gedung gedung perkantoran, sekolah dan area umum lainnya sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

 Menurut Alive, apa yang telah dilakukan oleh Gugus Tugas Covid 19 bersama tim BPBD  merupakan langkah antisipatif. Terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Balangan.

 Dilain pihak, H Husin, pengurus Mesjid Al-Akbar Balangan mengapresiasi langkah yang diambilnoleh pemerintah melalui gugus tugas cclovid 19 ini. Menurut mantan anggota DPRD Balangan ini, ini merupakan langkah yang baik sebagai pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Balangan khususnya di Mesjid Al-Akbar ini.

 "Kami sangat mendukung langkah pencegahan ini, dan kami mendoakan semoga para petugas yang melaksanakan tugas selalu dalam lindungan Allah SWT, dan wabah virus corona ini bisa cepat berakhir," ucapnya.(aol) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved