Wabah Corona di Kalsel

Gapkindo Kalselteng dan PSMTI Bantu IDI Kalsel-Fakultas Kedokteran ULM

Gapkindo Kalselteng dan PSMTI Kalsel memberikan bantuan kepada IDI Kalsel dan Fakultas Kedokteran ULM dalam memerangi Covid-19

banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Ketua Apkindo Kalsel, Andreas Winata serahkan bantuan kepada ketua IDI Kalsel. 

 BANJARMASIN POST.CO.ID - Dokter, perawat dan tenaga medis lainnya merupakan garda terdepan 'memerangi' virus Corona yang mulai mewabah di Indonesia.

Namun, keterbatasan peralatan pelindung saat menolong pasien Covid 19 hingga menyebabkan tenaga medis diberbagai daerah terjangkit virus Corona hingga meninggal dunia.

Melihat kondisi tersebut, Gabungan Pengusaha Karet Indonesia (Gapkindo) Cabang Kalsel.dan Kalteng serta Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalsel memberikan bantuan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalsel dan Fakultas Kedokteran ULM.

Penyerahan bantuan itu dilakukan Ketua Gapkindo Kalselteng, Andreas Winata dan Sekjennya Hasan Yuniar kepada Ketua IDI Kalsel Dr dr M Rudiansyah Spp sekaligus juga mendampingi Fakultas Kedokteran ULM.

Simpati untuk Paramedis Banjar Cegah Corona Terus Mengalir, Ini Bantuan Terkini

Anggota DPRD Ini Bantu Logistik untuk Posko Satgas COVID-19 Kapuas

Polsekta Banjarmasin Selatan Dapat Bantuan Bilik Sterilisasi untuk Cegah Virus Corona

Ketua Apkindo Kalselteng, Andreas Winata mengatakan pihaknya membantu IDI Kalsel dan Fakultas Kedokteran ULM sebesar Rp 25 juta.

"Kami juga akan menyerahkan bantuan yang sama Rp 25 juta kepada IDI Kalteng," ungkapnya.

Ditambahkan Andreas, ini sebagai bentuk kepedulian mereka melihat kondisi sekarang, dengan mewabahnya virus Corona.

"Kami juga ini memotivasi kepada semua komponen untuk bergerak dan bahu membahu menangkal virus Corona di Banua tercinta," paparnya.

Ketua PSMTI Kalsel, Arifin Suritiono didampingi Kusniadi Juhanah dan Hadi Nugraha Gema mengatakan akan membantu fentiltor atau alat pernafasan tiga buah, fortabel M 95 sebanyak 500 buah dan jas hujan 500 buah.

"Barang-barang tersebut tidak ada disini sehingga kami mendatangkannya dari China. Diperkirakan akan datang dua Minggu lagi," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved